Ketua DPRD Kalsel Berharap Masyarakat Lebih Mengutamakan Toleransi

Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) di Kantor DPD Golkar Kabupaten Balangan, Senin (12/9/2022).
Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) di Kantor DPD Golkar Kabupaten Balangan, Senin (12/9/2022).

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK mengharapkan kepada masyarakat Kalimantan Selatan lebih mengutamakan toleransi.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Hal ini dia sampaikan lewat kegiatan penyampaian Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) di Kantor DPD Golkar Kabupaten Balangan, Senin (12/9/2022).

Dijelaskan Supian HK, wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk diberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar.

“Agar bisa mengetahui rasa persatuan dan kesatuan yang ada di dalam diri kita,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, cara berpikir dan sudut pandang dalam bertindak dan berbuat atas kemauan diri sendiri dengan kesadaran diri sendiri untuk lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan didalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan berpegang pada empat pilar kekuatan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ucapnya.

Selain lebih mengutamakan toleransi, Politisi Senior Partai Golkar itu menegaskan saling menghargai, dan menghormati akan harkat martabat setiap warga bangsa Indonesia.

Adapun Puar Junaidi yang saat itu menjadi narasumber mengatakan pentingnya memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan opini-opini serta informasi dari media sosial yang beredar saat ini.

“Kita ini adalah negara yang berhaluan pada ideologi Pancasila, maka wawasan kebangsaan ini perlu untuk diingatkan kembali pada masyarakat kita,” terangnya.

Hal ini sambungnya, agar tidak terpengaruh dengan opini-opini yang dikembangkan dari kelompok-kelompok orang yang ingin memecah persatuan dan kesatuan dari bangsa ini. (yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *