Ketua DPRD Banjarbaru Prihatinkan Aksi Sadis Belakangan Ini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Mencermati beberapa peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi di beberapa wilayah belakangan ini, membuat Ketua DPRD Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah menjadi sangat prihatin.

Oleh sebab itu, sebagai wakil rakyat di Kota Banjarbaru, dia merasa perlu mengingatkan kepada warga Kota Banjarbaru khususnya, agar lebih berhati-hati dalam menyikapi berbagai persoalan di tengah masyarakat. Terutama bagi kalangan remaja, wanita muda, agar lebih selektif dalam bergaul.

“Saya sangat prihatin membaca berita yang beredar di tengah masyarakat. Terutama mengenai peristiwa-peristiwa yang baru-baru ini terjadi, seperti pembunuhan di Sungai Tabuk dan yang terbaru temuan wanita yang meninggal di dalam mobil di Kertak Hanyar. Melihat kondisinya, seperti habis mengalami tindak kejahatan,” ungkap Iwansyah.

Mencermati kejadian-kejadian itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru ini mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru khususnya, untuk lebih waspada. Bahkan kalau menemukan kondisi-kondisi yang janggal atau mencurigakan di tengah masyarakat, sebaiknya segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Selama ini masyarakat Kota Banjarbaru sudah sangat terbantu dengan program Aplikasi SIHARAT milik Polres Banjarbaru. Tinggal pencet aplikasi tersebut, pihak kepolisian Banjarbaru langsung merespon untuk mendatangi laporan. Manfaatkan aplikasi SIHARAT itu semaksimal mungkin, kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor,” ungkapnya.

Sebagai salah satu unsur pemerintah, sambung Iwansyah, dia merasa terpanggil untuk mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru, agar terus berhati-hati.

“Jangan sampai peristiwa-peristiwa mengerikan itu terjadi lagi di banua kita. Jauhi perbuatan yang cenderung menimbulkan tindak kejahatan. Misalnya, mengkonsumsi obat-obatan, minuman keras dan lainnya. Karena mengkonsumsi barang terlarang itu dapat memicu perbuatan tindak kejahatan berikutnya,” timpal dia.

Hindari waktu-waktu dan tempat menimbulkan tindakan kriminal. “Mari kita jaga anak-anak kita agar jangan sampai ke luar rumah larut malam, hindari kawasan-kawasan sepi yang menimbulkan rawan tindak kejahatan, semua adalah tanggung jawab kita bersama,” imbaunya. (sir)

Read Previous

GEGER! Wanita Ini Diduga Habis Digorok

Read Next

Olah TKP Wanita yang Diduga Habis Digorok, Polres Temukan Ini

Tinggalkan Balasan