BNN

Ketua DPRD Banjarbaru; Penanganan COVID Butuh Sinergisitas Semua Pihak

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Banjarbaru, M Fadliansyah.
Ketua DPRD Kota Banjarbaru, M Fadliansyah.

Berbeda dengan kabar yang beredar di luar tentang Ketua DPRD Kota Banjarbaru, M Fadliansyah bersikap arogan terhadap para mahasiswa yang melakukan aksi di depan Gedung DPRD Banjarbaru. Politis Gerindra ini justru menjelaskan sebaliknya melalui redaksi koranbanjar.net.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua DPRD Kota Banjarbaru, M Fadliansyah mengaku justru sangat menghormati serta menerima masukan-masukan dari semua kalangan terkait persoalan yang dialami masyarakat, termasuk tentang penanganan COVID-19.

“Bagaimana mungkin, kami sebagai wakil rakyat justru menolak dan bersikap arogan terhadap masyarakat yang memilih kami untuk menjadi wakil mereka. Penjelasan tentang penanganan COVID-19 di Kota Banjarbaru kami sampaikan berdasarkan regulasi atau instruksi dari Pemerintah Pusat. Kalau dalam pelaksanaan teknis terdapat kebijakan pemerintah yang membutuhkan masukan-masukan dari masyarakat, kami akan tampung dan bahas dengan Komisi yang membidangi. Karena itu, kami pernah menyampaikan, pelaksanaan PPKM di Kota Banjarbaru akan terus kami evaluasi, terlebih ada masukan dari rekan-rekan mahasiswa,” jelasnya dihubungi koranbanjar.net, Kamis, (2/08/2021).

Fadliansyah juga memahami, sekarang ini keadaan masyarakat harus diakui dalam keadaan sensitif. Kebijakan penerapan PPKM telah menimbulkan berbagai persoalan di tengah masyarakat, baik soal ekonomi maupun kesehatan. Hal terpenting yang dilakukan justru mencari “benang merah” dan keluar dari berbagai persoalan itu.

“Sekali lagi, saya pernah sampaikan, kami terus melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM di lapangan, baik dampak terhadap sektor ekonomi, sektor kesehatan, maupun penggunaan anggaran. Tidak ada satu pun dari kita yang menginginkan pandemi ini terus-menerus terjadi, semua berharap pandemi ini segera berakhir. Dan tidak ada dari kita yang menginginkan bahwa, masyarakat terus mengalami kesulitan. Oleh sebab itu, kami berusaha semaksimal mungkin, supaya persoalan yang dialami masyarakat Kota Banjarbaru dapat teratasi segera,” kata dia.

Dia menegaskan pula, DPRD Kota Banjarbaru sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk menghadapi penanganan pandemi COVID-19, baik dalam tataran pelaksanaan teknis maupun pengawasan di lapangan. “Kritik, masukan atau aspirasi itu sangat wajar, tidak ada yang salah, kami malah berterima kasih. Karena penanganan COVID ini butuh sinergisitas semua pihak,” pungkasnya.(koranbanjar.net)   

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =