Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Ketua Dewan Balangan Minta Masyarakat Kreatif Garap Lahan Tidur

  • Bagikan
Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan meminta masyarakat kelola lahan tidur. (Foto: fitri/koranbanjar.net)

Luasnya lahan di Kabupaten Balangan, bagi Ketua DPRD Kabupaten Balangan, tentu menjadikan kabupaten ini memiliki peluang ekonomi tinggi kalau dikelola dengan baik. Tentu saja perlu kreatifitas masyarakat untuk menggarap lahan tidur menjadi ladang usaha.

Balangan, koranbanjar.net – Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan mengingatkan kepada masyarakat Balangan, agar bisa kreatif dan jeli dalam mengelola lahan tidur yang dimiliki.

Masyarakat sudah seharusnya mulai berpikir untuk berinvestasi dengan menggarap lahan-lahan yang dimiliki

” Apalagi pemerintah daerah sudah melakukan berbagai program yang tujuannya untuk mendorong perekonomian daerah,” ujar Fauzan kepada koranbanjar.net, Jumat (22/10/2021)

Menurut, politisi muda Golkar ini, Kabupaten Balangan merupakan kabupaten memiliki lahan tidur cukup luas, Sehingga potensi lahan yang ada dapat menjadi sumber perbaikan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Saat ini banyak perusahaan baru masuk di Kabupaten Balangan untuk berinvestasi, hal tersebut dapat mendukung produksi dari hasil lahan yang ada, seperti halnya pengembangan komuditas tanaman Porang sudah sampai ekspor.

Lanjutnya, diperkirakan dari satu hektar lahan saja, selama empat tahun penanaman Porang sudah bisa menghasilkan puluhan juta, asalkan pengelolaan lahan tersebut dilakukan dengan serius.

“Lahan kita masih luas, Sumber daya alam kita masih melimpah, dengan kerja sama semua elemen, kita yakin Balangan lebih maju lagi dari sektor pertanian dan perkebunan,” pungkasnya. (*/vit/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *