oleh

Kesiapan Capaska Kalsel Sudah 80 Persen

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kesiapan Calon Paskibraka (Capaska) Provinsi Kalsel, dikatakan salah satu pelatihnya, Letda Gunadi, terhitung dari Kamis (15/8/2019) kemarin, sudah mencapai 80 persen.

“Latihan sudah dimaksimalkan. Semoga gladi kotor dan bersih nanti terlaksana sesuai keinginan, sehingga saat penampilan nanti bisa utuh seratus persen,” ujar Gunadi, kemarin.

Namun, untuk tugas masing-masing anggota Capaska Kalsel, Gunadi belum mau membeberkan. “Masih dirahasiakan. Nanti setelah dikukuhkan baru dibagi posisinya. Pengawal dari TNI AD, Laut, Udara, kepolisian hingga komandan pengawal dari angkatan darat, Brimob Polda Kalsel dan komandan pasukan dari capaska juga dikukuhkan malam nanti,” tutur anggota Korem 101 Antasari Banjarmasin itu.

Terkait kendala latihan, Gunadi menceritakan, baik latihan di Banjarbaru maupun di Banjarmasin tidak ada memiliki perbedaan kesulitan, karena dirinya menganggap seluruh Capaska Kalsel yang sudah terpilih merupakan yang terbaik.

Baca Juga: Pembawa Baki Paskibraka Kalsel Berasal Dari Tapin dan Kandangan

“Mereka (Capaska Kalsel) sudah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, baik di daerah maupun provinsi,” ucapnya.

Tahun ini, untuk Capaska Nasional yang terpilih mewakili Kalsel ada dua orang, yakni siswi asal Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu, dan siswa asal Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini