oleh

Pembawa Baki Paskibraka Kalsel Berasal Dari Tapin dan Kandangan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Anggota Paskibraka Provinsi Kalsel, Zanala Adanisfara dari MAN 1 Tapin, terpilih menjadi pembawa baki untuk pengibaran bendera merah putih, dan Siti Najwa Nazifah dari SMAN 1 Kandangan, terpilih menjadi pembawa baki penurunan bendera pada upacara hari kemerdekaan Indonesia ke 74 di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, 17 Agustus nanti.

“Saya bahagia bisa terpilih menjadi pembawa baki di Paskibraka Provinsi Kalsel tahun ini,” ujar Zanala saat ditemui wartawan usai latihan di halaman kantor Setdaprov Kalsel, Senin (13/8/2019).

Senada dengan Zanala, Siti Najwa Nazifah juga turut mengaku bahagia.

“Saya kaget karena awalnya saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai pembawa baki. Ini semua berkat doa orang tua, teman, pelatih dan semuanya yang sudah mendukung saya,” ucap gadis yan gakrab disapa Najwa itu.

Proses seleksi pembawa baki sebelumnya melibatkan enam orang anggota Paskibraka Kalsel, termasuk Zanala dan Najwa.

Selain latihan fisik, Paskibraka Kalsel juga telah mengikuti berbagai tes, di antaranya tes bahasa inggris dan kesenian.

Proses latihan Paskibraka Kalsel sudah berlansung sejak Januari lalu.

Total jumlah anggota Paskibraka Kalsel ada 39 orang. Mereka berasal dari dari 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalsel. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini