Baznas

Keseruan HUT IGTKI ke-68 di Aula Dinas Pendidikan Banjar

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – HUT Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI ke – 68 digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis (5/4) pukul 10.00 wita tadi. Dalam HUT IGTKI – PGRI ke 68 ini pihak panitia mengadakan lomba melukis dengan jari, juga menampilkan tari tradisional yang dibawakan Guru-guru Paud se-Kabupaten Banjar.

Para pemenang lomba melukis dengan jari rencananya akan dikirim untuk mengikuti lomba melukis di Jakarta mendatang.

Acara HUT IGTKI – PGRI ke 68 dibuka dengan pemotongan nasi tumpeng.

Di tengah acara, istri Wakil Bupati Banjar, Nur Gita Tiyas, mengajak seluruh Guru Paud yang berhadir agar ikut menyanyikan lagu kesukaannya yakni lagu Melly Goeslaw.

“Ayo Ibu-ibu kita menyanyikan lagu kenangan saya tentang guru, siapa yang mau maju,” ujarnya sambil melambaikan tangannyaa kepada Guru Paud.

Usai bernyanyi bareng, Gita memberikan sebuah buku kepada Guru Paud yang mau ikut bernyanyi bersamanya di atas panggung.

Usai bernyanyi dan membagikan buku, acara dilanjutkan paduan suara dari Guru-guru Paud yang terdiri dari 20 orang untuk menyanyikan lagu banjar, dan menampilkan salah satu tari khas Banjar.

Dalam kesempatan acara IGTKI – PGRI ke – 68, Istri Wabup Banjar menyampaikan harapannya agar tidak ada lagi kasus kekerasan murid terhadap guru maupun sebaliknya.

“Saya berharap agar tidak ada lagi kasus kekerasan murid terhadap guru atau guru terhadap murid yang terjadi belakangan ini. (sen/dra)

  • Bagikan