Kab Hulu Sungai Selatan

Kesbangpol HSS Apresiasi Media sebagai Sarana Informasi Masyarakat

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Hulu Sungai Selatan khususnya, Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) HSS telah siapkan posko siaga banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Bukan hanya itu, badan tersebut juga merangkul media untuk menginformasikan berbagai perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesbangpol HSS, Efran saat dikonfirmasi Kamis (27/12/2018) kepada media mengatakan, pihaknya telah menetapkan posko siaga di HSS, tepatnya di halaman kantor Kesbangpol Jalan Musyawarah, hingga 31 Maret 2019. Sekarang posko sudah disiagakan.

“Mungkin dilihat di posko ada terdapat gabungan dari semua komponen seperti relawan kebencanaan Satgas BPBD, Bhalink-Bhalink Rescue, ada dari relawan pemadam kebakaran, TNI dan Polri, ORARI, kawan-kawan Tim Reaksi Cepat dari Dinas PU serta Dispera KPLH semua disiagakan,” terangnya.

Selain menetapkan posko, pihaknya juga memberi informasi kepada masyarakat melalui media mengenai kondisi dan situasi di wilayah Hulu Sungai Selatan. “Alhamdulillah kawan-kawan dari media mensupport, terus terang kami bekerja harus dibantu juga dari kawan-kawan media dan ini kami sekali lagi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi dan bersyukur karena para media yang telah memberikan informasi yang bermanfaat mengenai imbauan dan kebencanaalaman kepada masyarakat.(mj-025/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close