oleh

Kesbangpol Enggan Beri Komentar Konflik Internal Bupati Kotabaru Dan Wakilnya. Adi; Tanyakan Saja Ke Pemkab

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sempat terjadi adanya perseteruan konflik internal berkepanjangan antara Bupati Kotabaru dan Wakil Bupatinya beberapa waktu lalu. Namun, sekarang seakan sudah tenggelam kabarnya, apakah sudah selesai atau masih belum memiliki solusi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kalimantan Selatan (Kesbangpol Kalsel) Adi Santoso enggan berkomentar lebih mengenai hal tersebut.

“Kesbangpol hanya anggota tim yang ditugaskan untuk melakukan investigasi, karena kami menyadari tupoksi bukan sebagai leading sektor. Silahkan tanyakan saja minimal ke Asisten I atau Sekda Pemkab Kotabaru saja ya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kesbangpol Kalsel, Banjarbaru, Senin (18/11/2019) siang.

Ia menegaskan, intinya semua pihak sudah menemukan solusi bersama yang bisa diterima Bupati Kotabaru maupun Wabupnya.

“Terkadang memang sulit, jika salah satu tidak menerima lapang dada. Kedua menyadari selama ini kesalahannya, contoh konflik berkepanjangan tidak masuk kerja. Alhamdulillah kami dengar sudah masuk kerja bagus, perlakuan tidak adil, dan hak anggaran yang seharusnya sesuai dengan penentuan aturan sudah kembali didapatkan. Gubernur berhasil memediasi mereka,” katanya.

Disinggung mengenai akar dari masalah secara mendalam, dirinya tak ingin membeberkan secara gamblang.

“Nanti sudah ada surat gubernur nomor berapa, isinya apa, ya tanyakan saja ya di Pemkab Kotabaru sana. Jangan kami (kesbangpol) yang menyampaikan, tidak enak,” pungkasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan