Batola  

Kerusakan Jalan Desa Bagus di Batola Menghambat Perekonomian Petani

Kerusakan jalan di Desa Bagus, Batola. (foto: faqih)
Kerusakan jalan di Desa Bagus, Batola. (foto: faqih)

Jalan Desa Bagus, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala kini mengalami kerusakan yang cukup berat. Sementara jalan tersebut menjadi jalur satu-satunya bagi petani untuk mendistribusikan hasil pertanian, sehingga cukup menghambat ekonomi petani setempat.

BATOLA, koranbanjar.net – Kerusakan yang terjadi pada jalan Desa Bagus sudah sering dikeluhan warga setempat, terutama mereka yang berprofesi sebagai petani. Mengingat warga desa setempat lebih banyak berprofesi sebagai petani, yang sering mengangkut hasil tani lewat jalan tersebut.

Penelusuran koranbanjar.net Minggu (11/07/2021), keadaan jalan Desa Bagus terbilang cukup memprihatinkan. Karena jalan desa itu merupakan satu-satunya bagi warga Desa Bagus untuk menuju ke Kota Marabahan. Aspal sudah banyak yang terkelupas, bahkan di lokasi tertentu banyak yang berlubang.

Kerusakan jalan di Desa Bagus, Batola. (foto: faqih)
Kerusakan jalan di Desa Bagus, Batola. (foto: faqih)

Warga Desa Bagus, Tamrin (36) mengakui, kerusakakan jalan itu lumayan mengganggu aktivitas warga yang berprofesi sebagai petani. “Jalannya naik turun dan banyak bebatuan, apabila hujan kadang licin,” ungkap nya.

Hal senada dikemukan warga lainnya, Setia Jaya (64). Menurutnya, salah sayu penyebab rusaknya jalan itu dikarenakan sering dilintasi mobil bermuatan berat dan alat-alat berat yang sedang mengerjakan proyek di desa tersebut. “Akibatnya jalan ini rusak, saya berharap lekas diperbaiki,” tutupnya.(mj-39/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *