Keren, Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Raih Juara 1 Olimpiade Geografi se Kalimantan

Nazwa Puteri berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi Tanah Laut sebagai Juara 1 pada ajang Olimpiade Geografi tingkat SMA/MA sederajat se Kalimantan yang diselenggarakan di Laboratorium Pendidikan Geografi Universitas Lambung Mangkurat, pada 15 Agustus 2022.
Nazwa Puteri berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi Tanah Laut sebagai Juara 1 pada ajang Olimpiade Geografi tingkat SMA/MA sederajat se Kalimantan yang diselenggarakan di Laboratorium Pendidikan Geografi Universitas Lambung Mangkurat, pada 15 Agustus 2022.

Kabar membanggakan kembali datang dari prestasi siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut. Siswi atas nama Nazwa Puteri berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi Tanah Laut sebagai Juara 1 pada ajang Olimpiade Geografi tingkat SMA/MA sederajat se Kalimantan yang diselenggarakan di Laboratorium Pendidikan Geografi Universitas Lambung Mangkurat, pada 15 Agustus 2022.

TANAH LAUT, koranbanjar.net – Nazwa berhasil meraih prestasi di antara 77 siswa dari 4 provinsi se Kalimantan. Seleksi penyisihan awalnya dilakukan secara online oleh panitia dan 10 perwakilan siswa dari masing-masing sekolah/madrasah melaju ke babak final.

Di babak final persaingan semakin ketat, perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Babak final berlangsung dalam dua babak tes yaitu tes tertulis berupa teori keilmuan geografi dan tes presentasi tentang isu global di dunia yang berkaitan dengan permasalahan iklim.

Berdasarkan keterangan dari salah satu Juri olimpiade, Muhammad Muhaimin, S.Pd., M.Sc, Nazwa sangat unggul dalam tes tertulis, di mana nilainya mencapai angka 90 dari total keseluruhan soal.

Nazwa meraih Juara 1, diikuti Juara 2 dari SMAN 1 Kota Besi Kalimantan Tengah atas nama Muhammad Danar Pridana dan Juara 3 dari SMAN 4 Banjarbaru atas nama Nurmeta Zahwania

Guru Pembina, Restu Ulfah, M.Pd menyampaikan bahwa, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama semua pihak, terutama pihak madrasah yang selalu mendukung keikutsertaan siswa dalam berbagai even lomba, hingga Nazwa sendiri yang terus menerus berlatih dan belajar dengan konsisten.

Bagi Restu, keberhasilan ini adalah awal sebab berbagai even dalam bidang Geografi dalam waktu dekat juga banyak yang digelar sehingga persiapan demi persiapan harus terus dilakukan agar siswa dapat berkompetisi dengan baik.

Sementara itu Nazwa menjelaskan, persaingan yang dirasakan begitu kompetitif, banyak sekali peserta yang hebat dari sekolah lain.

“Alhamdulillah proses pada saat menjawab soal dimudahkan dan diberikan hasil yang terbaik yaitu Juara 1. Sempat sangat gugup juga, karena Juara Olimpiade tahun 2021 lalu juga ikut berkompetisi kembali,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hilal Najmi mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan prestasi siswinya.

“Alhamdulillah, siswi kami dapat bersaing dan bersanding dengan siswa SMA/MA se Kalimantan dan menjadi juara,” ucapnya.(MAN Cendekia/sir)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *