oleh

Kereen ! Ketua MPR RI Kunjungi Tukang Tambal Ban Dan Hadiahi Ini…..

BANJARMASIN – Bisa berangkat haji dengan uang tabungan sendiri, tukang tambal ban, H Ismail dipuji dan dihadiahi kompresor oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Jumat (3/11).

Ketua MPR RI yang sebenarnya datang ke Banjarmasin untuk upacara pembukaan Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah itu, sengaja berkunjung ke kios tambal ban H Ismail di Jalan Djok Mentaya untuk mendengarkan cerita kegigihannya dalam bekerja.

Disambangi Zulkifli Hasan di kiosnya, H Ismail menceritakan, dia menyisihkan pendapatannya sebagai tukang tambal ban untuk menabung haji sejak 2007, tiap hari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

 “Pada 2012 saya bisa setorkan. Baru pada 2017 bisa berangkat haji bersama ibu saya,” kenangnya.

Ketua MPR pun terkesan dengan cerita kegigihan H Ismail. Sebagai dukungan akan kegigihannya bekerja dengan jalan yang baik itu, Zulkifli menghadiahinya sebuah kompresor.

“Terus bekerja. Jangan patah semangat,” kata Zulkifli ketika menyerahkan alat kompresor kepada Ismail.

Zulkifli mengatakan sosok Ismail sudah sepatutnya menjadi contoh bagi semua orang, khususnya para pemuda di Indonesia. Dengan pekerjaannya yang sederhana dia diberi kemampuan untuk menunaikan ibadah haji.

“Berkat berusaha yang tekun dan ulet, dia bisa membahagiakan orangtuanya dengan uang yang halal, thoyibah, dan berkah,” pungkasnya.(abn)

Dari Rubrik Pilihan: