Kepsek dan Komite Sekolah di HSS Disosialisasikan Cegah Pungli

Pj Bupati HSS Hermansyah membuka kegiatan sosialisasi pencegahan Pungli di lingkungan pendidikan dasar dan menengah, Kamis (16/5/2024). (Sumber foto: Prokopim HSS/koranbanjar.net)

Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan sosialisasi, bagi para kepala sekolah dan komite sekolah, Kamis (16/5/2024) di Pendopo Bupati HSS.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, membuka kegiatan sosialisasi pencegahan pungutan liar (Pungli) di lingkungan pendidikan sekolah dasar dan menengah itu.

Wakapolres HSS Kompol Fahmi Ansori, selaku Ketua Satgas Saber Pungli HSS menuturkan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam memberantas anti pungli pada masyarakat, khususnya tenaga pendidik ataupun orangtua siswa.

“Sosialisasi ini upaya untuk menyamakan persepsi dan pencegahan yang menjurus kepada praktek Pungli, sehingga para tenaga pendidik dapat beraktivitas di sekolah sebagai insan pendidikan yang anti Pungli,” tambah Wakapolres.

Pj Bupati HSS Hermansyah berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas kegiatan sosialisasi, tetapi juga menjadi komitmen bersama untuk memberantas Pungli di daerah.

“Sosialisasi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu program pemerintah, dalam upaya menghilangkan dan membebaskan adanya pungutan liar di daerah kita,” ucapnya.

Pj Bupati mengingatkan para kepala dan komite sekolah, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

“Selalu lakukan komunikasi dan koordinasi dengan para pihak terkait, untuk mencegah terjadinya aktivitas pungutan liar yang dilakukan karena ketidaktahuan terhadap aturan yang berlaku,” imbau Hermansyah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *