Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kepala Daerah Hulu Sungai Selatan Instruksikan Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan

Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achamd Fikry MAP menginstruksikan jajarannya untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19, Rabu (27/10/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Kepala daerah HSS melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor di Pendopo Kabupaten, membahas upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 di HSS.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan instruksi yang disanpaikan Presiden, mentargetkan semua daerah di Indonesia dalam setengah bulan ke depan, prosentasi vaksinasi di atas 50%, dan di akhir tahun harus 70%.

“Saya ingin semua potensi yang ada di Kabupaten HSS, ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan percepatan vaksinasi ini,” instruksinya.

Kita, sambung dia, harus segera bergerak cepat, karena prosentasi vaksinasi kita saat ini baru mencapai 33%. Berdayakan semua potensi, terutama dalam upaya sosialisasi, termasuk para guru di sekolah dan para ustadz di majelis atau khutbahnya.

Bupati Achmad Fikry juga mengharapkan agar dalam proses vaksinasi ini diberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat. Termasuk di mana posisi atau tempat vaksin yang mudah mereka datangi, petugas yang harus menyesuaikan.

Sebagai pemimpin, kali ini dirinya lebih banyak meminta pendapat dan saran serta masukan dari peserta rapat, terutama mereka yang berada di lapangan, terkait masalah atau kendala yang dihadapi selama ini.

Serta usulan formula yang pas untuk diupayakan segera. Beberapa saran dan masukan pun diutarakan dari berbagai pihak peserta rapat.

Di akhir acara, Bupati Achmad Fikry menginstruksikan agar masing-masing satuan kecamatan segera melaksanakan koordinasi setelah ini.

Menurutnya HSS tidak boleh lengah, walaupun angka pasien Covid di daerah ini sudah nol, namun masih ada tugas lain yakni segera bisa membentengi masyarakat dengan vaksinasi.

“Kita putuskan bahwa tanggal 2 Nopember nanti, divaksinasi massal di seluruh kecamatan dengan seluruh potensi turun ke lapangan. Kalau 13 ribu vaksin yang ada pada kita bisa dihabiskan, paling tidak akan menambah prosentasi daerah kita sebanyak 16 persen,” jelasnya.

Rapat lintas sektor kali ini diikuti oleh para Kepala OPD terkait, Camat, MUI HSS, jajaran Dinas Kesehatan, jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, Samping Desa dan TKSK dari Potensi Dinas Sosial HSS. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *