AdvertorialPemprov Kalsel

Kembangkan Pariwisata, Pemprov Kalsel Kedatangan Rombongan Dubes Finlandia dan Estonia

Seni Budaya Kalsel Diangkat ke Kancah Internasional

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Setibanya di Kalsel, Selasa (12/3/2019), rombongan Kedutaan Besar (Kedubes) dari Finlandia dan Estonia diundang makan malam bersama di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (13/3/2019).

Dalam sambutan Gubernur Kalsel yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, kedatangan rombongan kedubes ini dalam rangka melakukan kerja sama antara Duta Besar Indonesia dengan Duta Besar Finlandia untuk mengangkat keterampilan dan seni budaya Kalsel ke kancah internasional.

Rombongan tesebut berjumlah 12 orang, terdiri dari tour operator, jurnalis televisi dan majalah akademisi, dosen bidang seni dan budaya serta travel writer dari Finlandia dan Estonia.

“Dengan kedatangan rombongan delegasi Finlandia dan Estonia ini, kita berharap sektor investasi, perdagangan, dan khususnya sektor pariwisata di Kalsel, dapat lebih kita dikembangkan,” ucapnya.

Rencananya, kunjungan rombongan Kedubes Finlandia dan Estonia di Kalsel berlangsung hingga Sabtu (16/3/2019).

Selama di Kalsel, rombongan diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kalsel, di antaranya mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan, wilayah konservasi bekantan di Pulau Bakut, mengunjungi Desa Belangian, serta destinasi wisata lainnya. (feb/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close