Baznas

Kembali Gabung Chelsea, Romelu Lukaku Siap Bantu The Blues Raih Banyak Trofi

  • Bagikan

Romelu Lukaku resmi kembali bergabung dengan Chelsea. Striker internasional Belgia ini diboyong Chelsea dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro (98 juta pound) atau setara dengan Rp 1,9 triliun.

KORANBANJAR – Lukaku diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun yang membuatnya bakal menjadi pemain Chelsea hingga 2026. Namun The Blues bukanlah tempat yang asing bagi pemain berusia 28 tahun itu.

Ini merupakan periode keduanya merumput bersama Chelsea setelah sempat didatangkan pada 2014 lalu. Namun Lukaku yang masih mudah kalah bersaing dengan pemain nama nama seperti Didier Drogba dan Fernando Torres.

BACA:  Anak-Anak TK Pembina Diajak ke Kolam Ikan, Ini yang Mereka Kerjakan…

“Saya gembira dan bersyukur bisa kembali ke klub yang luar biasa ini,” kata Lukaku di laman resmi klub.

“Saya telah melakoni perjalanan cukup panjang. Saya datang kemari ketika masih kecil dan butuh banyak belajar. Kini, saya kembali dengan penuh pengalaman dan lebih dewasa,” sambungnya.

Selama tiga musim berseragam The Blues, Lukaku hanya mencetak satu gol di 15 pertandingannya. Ia dua kali dipinjamkan oleh klub London barat, ke West Brom dan Everton sebelum dia akhirnya dijual secara permanen ke The Toffees.

BACA:  Real Madrid Ingin Pindah ke Liga Inggris, Ini Masalahnya

Pada 2017, ia pindah ke Old Trafford setelah diboyong Manchester United dengan harga awal 75 juta Poundsterling. Setelah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan untuk United, Lukaku bergabung dengan Inter.

Lukaku semakin tajam dengan mencetak 64 gol dalam 95 penampilan dalam dua musimnya di Giuseppe Meazza, membantu Nerazzuri meraih Scudetto pertama sejak 2010 dalam masa terakhirnya di klub Serie A itu.

“Sejak saya meninggalkan Chelsea, ini adalah perjalanan panjang dengan banyak pasang surut, tetapi pengalaman ini membuat saya kuat dan tantangannya adalah mencoba membantu tim memenangkan lebih banyak trofi,” tambah Lukaku seperti dilansir Bbc Sport.

BACA:  Leo/Daniel Siapkan Strategi Lolos SF Spain Open

Menurut Lukaku, ini adalah saat yang tepat baginya setelah untuk kembali ke Chelsea setelah dia sukses membantu Inter Milan memenangkan Scudetto di musim lalu.

“Cara klub berjalan sangat sesuai dengan ambisi saya di usia 28 dan baru saja memenangkan Serie A. Semoga kita bisa meraih banyak kesuksesan bersama,” pungkasnya. (suara)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *