Baznas

Kelayakan Bangunan Bisa Menjadi Sebuah Warisan, Melalui Acara Bimtek ini Nadjmi Berharap..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memberikan sambutan sekaligus membuka acara bimbingan teknis (bimtek) penyelenggaraan bangunan gedung dan penataan bangunan hari ini Rabu (04/04). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru ini bertempat di Aula Fave Hotel Banjarbaru.

Kegiatan bimtek ini adalah dalam rangka pelatihan dan pembekalan bagi dinas terkait dengan tujuan dan sasaran utama yaitu mampu membangun kawasan Banjarbaru Berkarakter yang melayani dan menyediakan infrastruktur perkotaan yang merata cerdas dan berwawasan lingkungan. Selain itu, dengan bimbingan ini diharapkan pemerintah mampu menurunkan kawasan kumuh di perkotaan sekaligus pengurangan rumah yang tidak layak huni.

Nadjmi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan ini sangat penting. Beliau menjelaskan bahwa kota yang sedang dibangun saat ini akan menjadi sebuah warisan bagi generasi yang akan datang.

“Kita ingin dengan adanya narasumber dalam bimtek ini dapat menambah wawasan kawan-kawan, terkait bangunan gedung dan penataan bangunan dengan harapan suatu saat nanti kita mampu mewariskan kota ini sebagai kota yang benar-benar kota berkarakter. Sesuai dengan slogan kota kita yaitu idaman, indah, aman dan nyaman,” ujarnya.

Nadjmi menambahkan, demi terciptanya kota pemukiman yang nyaman, pemerintah harus mengutamakan pelayanan yang mudah bagi masyarakat termasuk dalam segi perizinan. Namun, hal tersebut tanpa mengabaikan kaidah-kaidah standar sertifikasi layak fungsional yang memang harus menjadi prioritas utama.

“Visi kota kita itu jelas, yaitu kota pelayanan yang berkarakter, memberikan kesan nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke kota ini, tapi jangan sampai nanti sementang Banjarbaru sebagai kota pelayanan, tapi kaidah-kaidah tentang standarisasi kelayakan bangunan diabaikan,” pungkasnya.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber berkompeten ini menurutnya sangat penting, Nadjmi juga mengharapkan para peserta untuk berkonsentrasi selama mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini.(mj-01/ana/kie)

  • Bagikan