Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kejati Kalsel Bagikan Sembako untuk Masyarakat Miskin di 4 Kecamatan Banjarmasin

  • Bagikan
Asisten Intelijen(Asintel) Abdul Rahman bersama staf jajaran membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu yang berada di pinggir jalan.(foto: leon)
Asisten Intelijen(Asintel) Abdul Rahman bersama staf jajaran membagikan sembako kepada masyarakat tidak mampu yang berada di pinggir jalan.(foto: leon)

Masyarakat miskin dan tidak mampu memperoleh bantuan paket sembako dari instansi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pemberian berupa paket sembako yang berjumlah sebanyak 3.600 paket tersebut terdiri dari 600 paket dari Kejati Kalsel dan 3.000 dari Kejaksaan Negeri se – Kalsel. Adapun untuk Kejati Kalsel membagikan ke seluruh kecamatan di wilayah Kota Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan,  Rudy Prabowo Aji, kepada media mengatakan, kegiatan pemberian paket  kebutuhan pokok ini merupakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61 dan Ulang Tahun ke – XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021.

“Bakti Sosial ini dilaksanakan pada hari dan waktu yang sama di seluruh Indonesia, mulai dari Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri. Bantuan dari Kejati Kalsel dibagikan ke masyarakat miskin dan kurang mampu pada 4 kecamatan di Banjarmasin yang di koordinatori para Asisten Kejati Kalsel,” terang Rudi.

Mantan Kajati Banten ini berharap kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat, di tengah kesulitan ekonomi masa pandemi saat ini.

Adapun metode pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini, dilaksanakan dengan cara jemput bola sengaja dipilih agar tak merepotkan masyarakat penerima bantuan dan dapat meminimalisir risiko terjadinya kerumunan.

Sementara  Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Kalsel, Abdul Rahman, menambahkan, kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah, dengan menggunakan mobil penerangan hukum Kejati Kalsel.

Kemudian sejumlah paket bantuan sosial disalurkan  kepada masyarakat kurang mampu.di sepanjang jalan yang dilalui dan sekitar Pasar Lama wilayah  Banjarmasin Utara.

Pada kesempatan itu, Asintel didamping sang Istri bersama anggota IAD dan jajaran bidang Intelijen langsung menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di sana.

Dari pantauan media ini, terlihat kebahagian dari wajah warga ketika menerima bantuan itu.

“Semoga bantuan kami ini bisa berguna dan dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi saat ini dan untuk kita semua semoga selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kebahagian,” demikian tutur Abdul Rahman.(yon/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *