Baznas

Kegiatan Pertanian di Kota Banjarbaru Dianggap Sebelah Mata ? ini Upaya dari Pemko..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kunjungan Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, Siti Hamdah yang bertempat di UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sungai Besar, Kamis (08/03) adalah dalam rangka silaturahmi dengan penyuluh pertanian se Kota Banjarbaru.

Kunjungan Walikota Banjarbaru beserta rombongan disambut Ketua Balai Penyuluhan beserta jajaran dengan jamuan makan siang.

Nadjmi menjelaskan bahwa Banjarbaru merupakan kawasan perkotaan hal tersebut juga menjadi sebuah tantangan untuk para tenaga penyuluh untuk menjadikan pertanian tidak lagi dipandang sebelah mata.

Dalam dialognya bersama penyuluh pertanian pada sesi Tanya jawab beliau memahami betul permasalahan yang terjadi dilapangan.

“Dalam hal ini kami berjanji untuk memberikan solusi dengan mendukung semua program kegiatan dalam usaha memajukan perkembangan pertanian di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Nadjmi yang ditemui wartawan koranbanjar.net dalam sesi wawancara terkait kunjungannya ke UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sungai Besar beliau mengatakan bahwa pertemuan dengan para penyuluh se Kota Banjarbaru ini untuk memberikan semangat dan motivasi.

“Kami memberikan semangat dan memotivasi para penyuluh, kemudian juga mencari persoalan-persoalan apa yang ditemui dilapangan. Kita coba menawarkan solusi yang intinya diskusi dengan mereka”, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan kota Banjarbaru, Siti Hamdah, beliau mengungkapkan hasil dari pertemuan ini banyak sekali yang bisa didapatkan.

“Terutama dari kebijakan-kebijakan Walikota tadi ya. Kami optimis kedepannya beliau akan mendukung semua program kegiatan dalam rangka mendukung perkembangan pertanian di Banjarbaru dengan harapan, pertanian di Kota Banjarbaru lebih maju dan tidak dipandang sebelah mata lagi”, tuturnya.

Siti Hamdah menambahkan memang selama ini kegiatan pertanian di Kota Banjarbaru itu dianggap kecil. Padahal Kota Banjarbaru punya lahan yang cukup memadai untuk berbagai macam aktifitas kegiatan pertanian baik untuk pertanian sawah, perikanan maupun peternakan sehingga kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” tutupnya.(mj-01/ana/kie)

  • Bagikan