oleh

Kebakaran Hebat di Kotabaru, 5 Jam Baru Bisa Dipadamakan

Kebakaran hebat yang diketahui sempat membesar hingga mengelilingi Jalan Patmaraga dan Jalan Singabana (Bakti) di Wilayah Kotabaru itu, akhirnya dapat dipadamkan setelah memakan waktu selama lima jam.

KOTABARU, koranbanjar.net– Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 01.30 Wita dini hari tadi, berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.40 pagi setelah beberapa jam para petugas bertarung memadamkan kobaran api tersebut.

Plt Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru, Khairian Ansyari mengatakan, empat buah Armada Damkar Kotabaru sudah dikerahkan, dan unit BPBD Kotabaru juga turut andil dalam mengatasi amukan si jago merah tersebut.

“Tak hanya itu, belasan armada relawan juga dikerahkan dalam pemadaman Api ini. Bahkan dari Perusahaan pun serta Damkar Tanah Bumbu juga ikut membantu. Tak lupa juga keamanan langsung dari TNI Polri dan Satpol PP Kotabaru,” kata Khairian.

Menurut Khairian, musibah kebakaran ini menghanguskan sebagian besar rumah warga yang ada di Jalan Patmaraga dan Sukmaraga, bahkan merembet hingga ke wilayah Bakti.

“Munculnya api diketahui dari pukul setengah dua subuh tadi, dan dapat dipadamkan pada pukul setengah 7 pagi, tepatnya di Jalan Bakti ini.”terang dia.

Sedangkan untuk penyebab pastinya musibah kebakaran tersebut, Khairian mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab munculnya api yang bermula dari salah satu rumah warga itu.

“Kalo untuk penyebab pastinya kami belum mengetahui. Namun saat ini pihak Pemadam kebakaran masih dalam penanganan dan pendinginan sisa dari kebakaran tersebut,” pungkasnya. (cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: