oleh

Kebakaran di Mantuil Diduga Berasal dari Tungku Dapur

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pasca terjadinya kebakaran yang terjadi di Jalan Tembus Mantuil Gang Pantai RT 29 Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Selasa (18/09) pukul 11.35 WITA tadi, kini yang tersisa hanya puing-puing rumah dan hangus terkabar.

Setelah api dapat berhasil dikuasai sepenuhnya oleh Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin, Dinas Sosial Kota Banjarmasin melalui TAGANA langsung mendata dan meninjau lokasi bekas terjadinya kebakaran.

Terdata total yang hangus terbakar sebanyak 12 buah rumah, 8 buah rusak total dan 4 buah rusak ringan. Warga sekitar mengira asal mula kebakaran adalah dari rumah yang dimiliki oleh Daguy.

“Saya sempat melihat api itu berasal dari rumah Daguy karena beliau biasanya sehari-hari memasak menggunakan dapur yang apinya menggunakan bahan bakar kayu (tungku),” ujar salah satu warga yang rumahnya terbakar bernama Haryanto.

Setelah saya melihat api membumbung tinggi dari rumah tersebut, lanjur Haryanto, saya berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada dirumah saya.

“Namun saya sempat melihat api itu berasal dari rumah situ,” tutupnya.(dky/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: