Kebakaran di Dekat Kiram, BPBD Banjar Salurkan Bantuan

oleh -105 views
Kebakaran di Dekat Kiram, BPBD Banjar Salurkan Bantuan
Satu rumah warga di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Karang Intan, terbakar pada Rabu (26/6/2019) malam. (foto: BPBD Banjar)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Satu rumah habis terbakar di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (26/6/2019) malam sekitar pukul 21.00 malam.

Pemilik Rumah tersebut diketahui milik Arbaik Kurdi, 1 KK 3 jiwa. Sebelumnya sempat dikabarkan kejadian tersebut adalah kebakaran lahan di Kiram.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ricky Ferdyanto mengakui, sempat beredar kabar yang mengatakan terjadi kebakaran lahan di Kiram.

Kebakaran di Dekat Kiram, BPBD Banjar Salurkan Bantuan,
Foto usai kebakaran satu rumah warga milik Arbain Kurdi di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Karang Intan, terbakar pada Rabu (26/6/2019) malam. (foto: BPBD Banjar)

“Tim Manggalagni menurunkan dua mobil truk dan dua mobil slip on, tak lama ada lagi kabar dari grup (WA) kecamatan yang mengatakan kebakaran permukiman, kemudian kita cek dan ternyata memang rumah warga yang terbakar,” jelas Ricky kepada koranbanjar.net, Kamis (27/6/2019).

Memang, lanjtnya lagi, dari lokasi kejadian ke tempat Wisata Kiram itu tidak jauh, sekitar 500 meter.

“Jadi yang kebarakan itu rumah penduduk, tidak ada lahan yang terbakar,” jelasnya lagi.

Kebakaran di Dekat Kiram, BPBD Banjar Salurkan Bantuan..
Penyerahan bantuan logistik untuk korban rumah terbakar dari BPBD Banjar, Kamis (27/6/2019) pagi. (foto: BPBD Banjar)

Pihak BPBD Banjar pun pagi Kamis (27/6) sudah memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran.

“Tadi pagi sudah ditindak lanjuti pendistribusian logistik untuk korban, berupa mie instan, air mineral, kemudian ada pakaian anak-anak sekolah, terpal dan lain-lain,” ucapnya.

Terkait penyebab kebakaran, Ricky ennggan berkmomentar. Menurutnya penyebab masih diselidiki oleh pihak kepolisian. “Kalau penyebabnya itu bukan ranah kita ya yang berkomentar,” pungkasnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *