Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kasus Covid-19 Melonjak di Tanbu, Pembelajaran Tatap Muka Resmi Ditunda

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu
Kadisdikbud Tanbu, Eka Saprudin saat ditemui belum lama ini.(Foto: Agus Hasanudin)

Melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Bumbu (Tanbu) berdampak tertundanya pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah yang ada Tanbu, Kalimantan Selatan.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net – Hal itu berdasarkan surat edaran dikeluarkan Bupati Tanah Bumbu lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu. Terlebih, pelaksanaan kegiatan pendidikan dalam masa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan PTM di Tanbu saat ini.

“Untuk kepentingan pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Bumbu, maka pelaksanaan kegiatan di sekolah atau satuan pendidikan yang seharusnya di mulai 12 Juli 2021 ditunda sampai dengan pemberitahuan berikutnya,” kata Kepala Didsdikbud Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Kamis (15/7/2021).

Untuk itu, sesuai arahan Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar melalui Disdikbud Tanbu mengintruksikan agar kepada sekolah satuan pendidikan untuk menerapkan pelaksanaan pembelajaran siswa melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Tentunya sesuai dengan ketentuan peraturan dan mekanisme berlaku,” ungkapnya.

Meski begitu, Dinas Pendidikan mengaku saat ini masih terus melakukan pemantauan kondisi pandemi di Tanbu.

Dikatakan, untuk kesiapan sekolah, juga sudah sangat siap untuk menerapkan PTM ini. Tim Gugus Tugas Kabupaten juga sudah melakukan peninjauan langsung terkait kesiapannya.

“Kita berharap kondisi pandemi ini bisa melandai karena sekarang masih belum aman,” tandasnya.(ags/hip)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *