Kasus COVID-19 di Kabupaten Banjar Melonjak 200 Persen, RSUD Ratu Zalecha Penuh

  • Bagikan
RSUD Ratu Zalekha Martapura penuh dengan pasien COVID. (foto: ist)
RSUD Ratu Zalekha Martapura penuh dengan pasien COVID. (foto: ist)

Update kasus COVID-19, Senin (26/7/2021) di Kabupaten Banjar meningkat drastis lebih dari 200%, dan dinyatakan memasuki PPKM level 3. Jumlah pasien COVID-19 juga memenuhi RSUD Ratu Zalecha Martapura.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Data Dinas Kesehatan dan RSUD Ratu Zalecha, pasien COVID-19 setiap hari terus bertambah hingga 200%, dan untuk saat ini RSUD Ratu Zalecha sudah penuh, bahkan tidak bisa menampung pasien untuk rawat inap karena kekurangan kamar.

Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Diauddin , M.Kes kepada koranbanjar.net, Senin (26/7/2021) membenarkan hal tersebut. “Untuk peningkatan virus covid mengalami lonjakan sangat drastis mencapai angka 200% dan masih banyak masyarakat yang melanggar prokes,” ujarnya.

BACA:  Mau Nikah yang Ketiga, Kelamin Imam Masjid Dipotong Istri Kedua Pakai Pisau Dapur

“Kita sudah memasuki PPKM level 3 sesuai instruksi Mendagri, surat imbauan masih disiapkan. Kita harus mengikuti instruksi, tapi tentunya dengan penyesuaian sesuai kebiasaan lokal Kabupaten Banjar, kita tidak memakai penyekatan, dan di level 3 ini sekolah di Kabupaten Banjar akan dialihkan menjadi daring 100 persen,” terangnya.

Dia juga menginformasikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar mengalami kekurangan vaksin. “Kita kekurangan vaksin. Imbauan kepada masyarakat tidak berubah, laksanakan prokes dan turuti imbauan pemerintah untuk keselamatan dan kenyamanan bersama,” pungkasnya.(mj-36/sir)

(Visited 10 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *