oleh

Kasi Pidsus Diganti, Kejari Tanah Laut Apresiasi Kinerja Tri Taruna 

MARTAPURA, Koranbanjar.net –  Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Laut menggelar pergantian pejabat Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dari Tri Taruna F,SH yang telah bergeser mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Tidak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dan melantik pejabat baru Imam Cahyono,SH yang meninggalkan jabatan lama sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Selasa (17/4) tadi.

Tri Taruna F,SH, mengungkapkan mutasi dan pergeseran ditubuh Kejaksaan merupakan hal yang biasa, apalagi hingga saat ini dirinya sudah 2 tahun lebih menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

“Mutasi jabatan ditubuh Kejaksaan sudah biasa sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah lembaga jadi mau kapan pun dan dimana pun ditempatkan serta jabatan apapun yang diemban saya siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Cahyono,SH mengaku tidak akan ada yang berubah pada kepempinannya yang baru dan akan melanjutkan yang sudah dibentuk oleh Kasi Pidsus sebelumnya. “Yang berganti kan hanya pejabat Kasi Pidsus nya saja sedangkan pekerjaannya tetap sama,” bebernya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Sri Tatmala Wahanani,SH dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja Tri Taruna selama menjabat sebagai Kasi Pidsus, bahkan Sri sempat mengingat penanganan kasus yang sangat berat dan penuh rintangan yaitu pengungkapan kasus Korupsi Dana Desa Kurau Utara Kecamatan Kurau yang bisa diselesaikan dengan baik. Ditambah lagi, lanjutnya penangkapan DPO kasus korupsi Anggaran Dana Desa Simpang Empat Kecamatan Jorong yang sempat menjadi tunggakan Kejaksaan bisa diselesaikan oleh Tri Taruna.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja Tri Taruna Fariadi selama menjadi Kasi Pidsus apalagi pada penanganan kasus korupsi anggaran dana desa kurau utara yang penuh rintangan dan penangkapan DPO Kejaksaan Negeri Tanah Laut kasus korupsi anggaran dana desa Simpang Empat Kecamatan Jorong namun bisa selesai ditangannya,” kenangnya.

Sri Tatmala berharap agar Tri Taruna  bisa konsisten dengan tetap bekerja dengan baik bahkan bisa lebih baik lagi pada jabatan barunya sebagai Kasi Pidsus Kejaksaan Banjar.

“Harapan saya Tri Taruna tetap konsisten dan bisa lebih baik lagi kinerjanya dengan jabatannya yang baru,” harapnya.(pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: