BNN

Kasdihub Batola; Tosa Tidak Terbengkalai, Tapi On Proses Penghapusan

  • Bagikan
Aset negara berupa kendaraan Tosa di Dishub Batola terbengkalai. (foto: faqih)
Aset negara berupa kendaraan Tosa di Dishub Batola terbengkalai. (foto: faqih)

Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan membantah aset negara berupa 44 unit Tosa untuk masyarakat pedesaan di Kabupaten Batola disebut terbengkalai.

BATOLA, koranbanjar.net – Plt Kepala Dinas Perhubungan Batola, Joko Sumitro S.Sos kepada koranbanjar.net, Jumat, (2/6/2021) mengatakan, bahwa puluhan unit tosa tersebut akan dihibahkan kepada pengelola awal.

“Tosa-tosa ini sebenarnya tidak terbengkalai, Tosa ini masin on proses penghapusan, yang akan dihibahkan kembali kepada pengelola awalnya,” kata Joko Sumitro.

Setelah nanti dihibahkan, lanjutnya, 44 unit Tosa tidak tercatat lagi dalam daftar aset Dishub Batola, namun dengan syarat dijaga dan dirawat dengan baik.

BACA:  Besok UAS Hadir di Banjarbaru, Nadjmi: ini Murni Tabligh Akbar

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, sebanyak 44 unit kendaraan Tosa yang mestinya diperuntukkan bagi desa-desa di Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel, terbengkalai.

Puluhan kendaraan Tosa di Dishub Batola terbengkalai. (foto: faqih)
Puluhan kendaraan Tosa di Dishub Batola terbengkalai. (foto: faqih)

Mubazirnya puluhan kendaraan angkutan ini terungkap saat sensus BMD (Barang Milik Daerah) di Dinas Perhubungan Kabupaten Batola.

Terbengkalainya puluhan kendaraan Tosa itu terungkap saat sensus BMD. Pihak BMD tidak menemukan data kepemilikan atas barang negara tersebut.

Fakta di lapangan berdasarkan pantauan koranbanjar.net, Kamis (01/07/2021) puluhan Tosa terparkir di sekitar lingkungan Kantor Dishub Batola. Kondisinya cukup memprihatinkan, hampir semua kendaraan Tosa sudah berkarat, dan sebagian lainnya sudah hancur. Ban-ban kendaraan rusak dan kempes. Demikian pula dengan kerangka Tosa kelihatan rapuh termakan usia.

BACA:  Ribuan Jamaah Putihkan Alun-alun Kebanggaan Kota Banjarbaru

Bendahara Barang Dishub Batola, Arul mengatakan, rencananya 44 unit Tosa akan dilelang KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). “Rencananya akan dilelang dengan hibah,” ungkap Arul singkat.(mj-39/sir) 

 

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *