BNN

Kapolres Banjar Serukan Aparat Keamanan Jaga Netralitas di Pilkades

  • Bagikan
Kapolres Banjar memeriksa kesiapan aparat pengamanan Pilkades serentak. (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Kapolres Banjar AKBP Andi Koko Prabowo memberikan seruan kepada seluruh aparat keamanan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banjar untuk tetap jaga netralitas.

BANJAR,koranbanjar.net – Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Banjar akan dilaksanakan Senin (24/5/2021) oleh 140 desa.

Sebelum pelaksanaan Pilkades ini, Polres Banjar telah menggelar apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Mapolres Banjar di Martapura, pekan lalu.

Saat itulah Kapolres Banjar memberikan arahan kepada aparat keamanan. Apel ini diikuti anggota Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Sat Pol PP Kabupaten Banjar dan Linmas.

BACA:  Walikota Terpilih Blusukan Beri Bantuan ke Korban Banjir

Andri Koko Prabowo mengatakan, pemilihan Pilkades ini tentunya mempunyai kerawanan yang tinggi dibandingkan dengan Pilkada atau Pilpres dan lain sebagainya.

“Karena setiap calon dan pendukung ataupun lawannya ada di daerah tersebut, itulah kerawanan yang harus diantisipasi, dijaga agar tidak terjadi keributan,” amanatnya.

Tak lupa pula Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo menegaskan kepada aparat keamanan untuk tetap menjaga netralitas.

Tidak terlibat dalam proses Pilkades, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon kepala desa (Kades).

Ia juga berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA:  Tergeletak Begitu Saja Dipinggir Jalan, 7 Kubik Kayu Tanpa Pemilik Diamankan

“Semoga pelaksanaan Pilkades pada 24 Mei 2021 nanti berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses,” harap dia.

Apel kesiapan pengamanan TPS yang dipimpin Kapolres Banjar, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H Masruri, perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kepala Dinas PMD Banjar H Syahrialludin dan Plt Kepala  Satpol dan Damkar Kabupaten Banjar HM Aidil Basith. (dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *