Kapolres Banjar Apresiasi Tertib Lalu Lintas Warga Kabupaten Banjar

AKBP Ifan Hariyat (kiri) pada press conference, Minggu  (31/12/2023) malam di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Banjar di Martapura. (Sumber Foto: saukani/koranbanjar.net)

Warga Kabupaten Banjar dinilai Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat sudah mulai meningkat kesadarannya tertib lalu lintas, dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Banjar sepanjang tahun 2023.

BANJAR, koranbanjar.net – Tertib lalu lintas sepanjang tahun 2023 ini dilihat dari data Satlantas Polres Banjar, yang dibeberkan AKBP Ifan Hariyat pada press conference, Minggu  (31/12/2023) malam di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Banjar di Martapura.

AKBP Ifan Hariyat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga Kabupaten Banjar, karena sudah patuh, taat, dan tertib dalam berlalu lintas.

Kasus yang ditangani Satlantas Banjar dari 4702 kasus tahun 2022 menjadi 4087 pada tahun 2023.

Teguran melalui bukti pelanggaran (tilang) sebanyak Rp467 juta, penyelesaian laka lantas dari 114 kasus menjadi 89 kasus, untuk korban meninggal dari 59 jiwa pada tahun 2022 menjadi 55 jiwa.

Untuk korban luka berat 22 jiwa sepanjang tahun lalu dan tahun 2023 ini nihil. Korban luka ringan dari 111 jiwa menjadi 68 jiwa,

“kami juga bekerjasama dengan pemerintah uji coba electronik traffic law enforcement atau ELTE,” imbuhnya.

Fungsinya ELTE yaitu manusia dalam berlalu lintas untuk merekam dan memotret.

Pelanggaran lalu lintas yang sudah terdata di antaranya , tidak memakai helm, pajak mobil dan kendaraan mati, berboncengan 3 orang dan lain-lain.

“Insya Allah awal Januari nanti kita sudah launching siap menggunakan alat itu dan titik nya di simpang empat lampu merah Sekumpul,” katanya. (kan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *