Baznas

Kamu Ingin Melintasi Jalan di Sungai Sipai? Berhati-hati lah, ini Alasannya…

  • Bagikan

 

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bagi anda yang ingin melintasi Jalan Breman Desa Sungai Sipai mesti berhati-hati, sebab di beberapa titik ruas jalan mengalami kerusakan. Terlihat terdapat lobang yang cukup dalam di beberapa titik, hal itu membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintasi. Apalagi paska hujan, lobang-lobang yang menganga digenangi air.

Jalan Breman yang rusak itu terdapat di beberapa titik, yakni di RT 10, RT 18 dan RT 14, Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Menurut keterangan Kepala Desa Sungai Sipai, H Ahmad Basuki Se Ms, kondisi jalan tersebut sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasi. Pasalnya,  sepengtahuan Basuki, setiap tahun selalu memakan korban jiwa.

“Apalagi jika hujan. Kebiasaan orang mau cepat-cepat sampai. Sedangkan keadaan jalan di sana rusak parah, hal itu dapat membahayakan masyarakat yang melintasi Jalan Breman yang sudah rusak,” ujar Basuki Kepada koranbanjar.net, Senin (2/4)

Di jalan yang sama, ada beberapa titik tambalan jalan. Namun menurut Basuki, tambalan tersebut mengakibatkan jalan menjadi tidak rata, sehingga mengakibatkan banyak ban pengendara menjadi slip dan tergelincir hingga kecelakaan.

Selain kondisi jalan yang rusak, penerangan jalan pun minim. “Jika malam hari kondisi Jalan Breman makin membahayakan karena penerangan yang tidak memadai,” tuturnya.

Menurut keterangan warga sekitar,  Yudi (27), Minggu malam (1/4) terjadi kecelakaan tunggal. Satu buah mobil masuk ke dalam drainase tepat di depan Agrowisata Pondok Lima. Kecelakaan itu diduga kerena supir menghindari lubang namun tidak melihat dengan jalan karena lampu penerangan yang tidak memadai.

“Tidak hanya tadi malam, juga dua hari sebelumnya ada mobil nyusep masuk ke dalam drainase karena hal yang sama,” tambahnya.

Sesuai keterangan yang dihimpun koranbanjar.net,  warga Desa Sungai Sipai mengharapkan Jalan Breman segera diperbaiki oleh pemerintah terkait.(sen/dra)

  • Bagikan