Baznas

ASN Tidak Disiplin, Pj Bupati Tapin Himbau Saat Apel

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, Koranbanjar.net – Masih banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, yang terlihat keluyuran di saat jam kerja membuat Pj.Bupati Tapin Gusti Syahyar mulai bersikap dengan menyampaikan pesan kepada seluruh PNS agar meningkatkan disiplin dan etos kerja dan diharapkan dapat melaksanakan pekerjaan dengan lebih baik, dengan tetap menekankan tentang pentingnya efesiensi dan profesionalitas kerja.

“Dengan bekerja secara profesionalitas tentu banyak prestasi yang akan diraih. Tetap semangat dalam bekerja dan menjunjung tinggi disiplin dan kekompakan,” tandasnya.

Pantauan dilapangan, nyaris setiap harinya usai mengikuti apel peningkatan disiplin di kantor setda Tapin, sekitar pukul 08:00-09:00 masih banyak ASN yang duduk di warung menikmati makan sambil berbincang sesama rekan ASN lainnya. Tema yang mereka perbincangkan beragam dari mulai ranah bidang pekerjaan, kegiatan, jadwal, hingga politik. Demikian pula yang terlihat di jalan seperti keluyuran pada pukul 10:00 Wita di luar jam istirahat dari yang perkelompok rombongan, berduan, hingga peorangan.

Sepertinya imbauan beliau nampak terbiasa mereka dengar selaku kalangan infrontalis pegawai Pemerintah Republik Indonesia sehingga terkesan masuk telinga kiri keluar ke tempat lain atau istilahnya tak digubris. Lantas apakah karena faktor sebab lain, hanya karena beliau sebagai pejabat sementara bupati Tapin yang  sebentar lagi meninggalkan jabatannya dan menyerahkan kembali jabatannya ke Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 yang sebentar lagi dilaksanakan di Kabupaten Tapin.

Apalagi dalam Apel Peningkatan Disiplin kemarin, Gt. Syahyar, Pj.Bupati Tapin juga mengharapkan semua SOPD di lingkup Pemkab Tapin dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tapin diharapkan untuk dapat bersama-sama mensukseskan Pilkada dan nantinya dapat terpilih pemimpin yang amanah dan dapat membawa Tapin menuju kebaikan hingga dapat didengar seluruh elemen masyarakatnya.

Bupati Tapin juga menghimbau kepada seluruh ASN agar tetap dapat menjaga Netralitas. Sesuai dengan peraturan dan apa yang telah diatur dalam undang-Undang Pilkada, ASN dilarang terlibat dalam politik. Untuk itu kita meminta kepada seluruh ASN untuk selalu fokus dalam melaksanakan pekerjaannya. Demikian Bupati Tapin Sambutannya.(nass/pri)

  • Bagikan