Kampung KB Sungai Tiung Terbentuk Pertama di Kalimantan Selatan

oleh -117 views
KUNJUNGAN - BKKBN kunjungi Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Dr dr M Yani M Kes dan rombongan datang ke Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru, Selasa (29/1/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan Taping oleh Ditvokom meliputi kegiatan di Kampung KB Percontohan dan Interview kepada pengelola dan masyarakat di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung.

Ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengucapkan, selamat datang di Kota Banjarbaru kepada Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Dr dr M Yani M Kes dan rombongan di Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

“Semoga dengan kedatangan KSPK BKKBN dan rombongan disini dapat mengetahui bahwa Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung ini adalah Kampung KB pertama di bentuk di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Dr dr M Yani M Kes menyampaikan, Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

“Kampung KB sangat berperan dalam meningkatkan keluarga sejahtera dan juga pengurangan penduduk miskin,” katanya.

Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP memaparkan tentang asal mulanya Kampung KB Pumpung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Banjarbaru.(maf/humaspemkobjb).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan