Kalsel akan Bangun Kantor KONI dan Renovasi GOR

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Memasuki tahun anggaran 2019, Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan akan merencanakan pembangunan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel. Selain merencanakan pembangunan kantor KONI Kalsel yang baru, Pemprov juga akan segera membangun atau merenovasi Gelanggang Olahraga Hasanuddin dan Kolam Renang.

Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama kepada awak media saat gelar Konferensi Pers di Kantor KONI Kalsel, Jalan Pangeran Antasari GOR Hasanuddin. Pangeran Antasari Banjarmasin, Sabtu (05/01/2018).

“Pada tahun ini dengar-dengar Pemerintah Daerah Kalsel selain membangun lapangan sepakbola, juga  berencana membangun GOR seperti kolam renang, lapangan loncat indah serta tidak luput Kantor KONI Kalsel yang baru, termasuk mess para atlet saat pemusatan latihan,” terang Bambang.

Lebih lanjut Ia menegaskan, alasan kolam renang dibangun, supaya atlet tidak lagi harus latihan ke Malaysia. Sedangakan loncat indah, dia menginginkan seperti di Senayan.

Dia menambahkan, selama renovasi berlangsung, sementara atlet memakai lapangan SKB yang berada di kawasan Komplek Mulawarman, Jalan Batu Benawa Banjarmasin.

“Kami juga sudah lama mengharapkan, tolonglah kepada Pemerintah Daerah atau Dispora Kalsel untuk segera membangunkan kantor KONI, Kalimantan Selatan harus punya Kantor KONI,” ucapnya.

Menilik kondisi Gelanggang Olahraga Hasanuddin, berdasarkan penuturan Bambang, usianya diperkirakan kurang lebib 40 tahun, dan saat musim hujan tanahnya selalu becek dan banjir.

“GOR kita ini usianya mencapai kurang lebih 40 tahun, dan kalau musim hujan terus menerus seperti ini, maka lapangan selalu becek dan banjir, kantor kita kemasukan air,” urainya.

Anggota Komisi III DPR RI ini sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap rencana Pemerintah Daerah dalam meningkatkan sarana dan prasarana untuk kemajuan olahraga di Kalimantan Selatan.(al/sir)

Read Previous

5 Tahun Sekali Singgah, Rumah Sakit Mengapung Sandar di Banjarmasin

Read Next

Perairan Kotabaru Telan Korban, 1 Nelayan Tenggelam saat Melaut

Tinggalkan Balasan