oleh

Kali Ini Giliran Masyarakat Labuan Mas Terima Bantuan Lampu Tenaga Surya

KOTABARU, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali menyerahkan 267 unit lampu tenaga surya hemat energi (LTSHE) kepada masyarakat Desa Labuan Mas dari bantuan pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan LTSHE dilakukan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, didampingi Ketua TP PKK Kotabaru Fatma Idiana beserta rombongan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian setempat, Selasa (3/9/2019), di Desa Labuan Mas.

Saat penyerahan, Sayed Jafar mengatakan LTSHE merupakan bantuan pemerintah pusat untuk masyarakat terpencil yang daerahnya belum teraliri listrik.

“Alhamdulillah, total bantuan LTSHE yang didapat Kotabaru ada sebanyak 2.600 unit. Ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama demi masyarakat,” katanya.

Dia menekankan masyarakat yang menerima bantuan lampu bukan berarti daerahnya tidak akan dialiri listrik. “Kita akan terus membantu masyarakat sampai daerahnya teraliri listrik,” ujarnya.

Baca Juga: Hore..Masyarakat Desa Terpencil Kotabaru Segera Dipasangi Lampu

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kotabaru Zainal Arifin mengatakan, saat ini sudah 873 unit LTSHE yang dibagikan kepada masyarakat. Mereka tersebar di tiga kecamatan, yakni Hampang, Kelumpang Hulu, dan Pulau Laut Selatan.

Baca Juga: Masyarakat Limbungan di Kotabaru Dapat Bantuan Lampu Tenaga Surya

“Ini merupakan langkah alternatif untuk masyarakat di daerah yang belum berlistrik sebelum nantinya hadir PLN,” ujarnya.

Baca Juga: Banyak Desa Belum Berlistrik, Kotabaru Jadi Penerima Bantuan Lampu Terbanyak

Selain menyerahkan bantuan LTSHE, Bupati Kotabaru bersama rombongan juga meyerahkan kartu asuransi nelayan kepada masyarakat di Desa Labuan Mas dan di Desa Tanjung Seloka. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini