oleh

Hore..Masyarakat Desa Terpencil Kotabaru Segera Dipasangi Lampu

KOTABARU, koranbanjar.net – Masyarakat terpencil di Kabupaten Kotabaru yang desanya belum dialiri listrik, segera mendapat bantuan lampu tenaga surya.

Saat ini bantuan lampu untuk Pemkab Kotabaru tersebut sudah didatangkan. Jumlahnya sementara ada 943 unit.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kotabaru, Zainal Arifin, mengatakan pemasangan lampu akan difokuskan pada wilayah terpencil yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan. Selanjutnya, menyusul ke daerah lain sesuai hasil pembagian yang akan yang diputuskan.

“Masih ada sekitar 1.200 unit lampu lagi yang akan tiba. Saat ini pengirimannya dari Jawa sedang dalam proses,” kata Zainal kepada koranbanjar.net, siang tadi.

Menurutnya, daftar desa terpencil penerima batuan lampu saat ini sudah terdata. Sedangkan pemasangannya nanti, dibagikan sesuai dengan arahan Bupati Kotabaru.

“Jadi sambil menunggu arahan bupati kami juga menunggu kedatangan barang lainnya. Semoga proses pengirimannya cepat sehingga pengerjaan cepat juga dilakukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Zainal juga menyebutkan kawasan Pulau Sembilan akan mendapatkan alokasi sebanyak 699 unit lampu. Dia memperkirakan pemasangan dilakukan pada akhir Juli hingga September mendatang.

Bantuan lampu tenaga surya ini berdasarkan usulan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustriannya. Total bantuan yang diberikan ada 2.600 unit lampu. Pengirimann dilakukan secara bertahap. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan