Baznas

“Kalau Tidak Dipindah, Kita Bongkar”

  • Bagikan

MARTAPURA – Warga Jalan Veteran Gang 4 Mei di Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura mengeluhkan satu tiang telkom yang berdiri kokoh di tengah jalan. Awalnya, tiang telkom itu berdiri di pinggir jalan, tetapi begitu ada pelebaran jalan, posisinya menjadi berada di tengah.

Warga berulangkali mengirim surat ke PT Telkom, meminta agar tiang tersebut segera dipindah. Namun sampai sekarang tak kunjung dipindahkan.

“Kita sudah pernah laporkan ke pihak Telkom dan PU agar sesegera mungkin memindah, namun sampai sekarang belum ada tanggapan,” ujar Ketua RT 37 Kelurahan Keraton, Yusuf.

Bukan hanya itu, Wakil Bupati Banjar,  Saidi Mansyur juga sudah pernah meninjau lokasi. Saat itu, sempat meminta izin untuk merobohkan sendiri tiang yang berada di tengah jalan itu.  Namun Saidi meminta warga untuk mengikuti sesuai prosedur terlebih dulu.

Menanggapi keluhan warga,  Wakil Bupati , Saidi Mansyur mengatakan,  pihaknya dalam waktu dekat akan menyurati pihak Telkom,  dan meminta agar tiang yang berada di tengah jalan itu segera dipindahkan.

“Jika nanti tidak ada respon dari pihak Telkom,  maka akan kita tindak tegas sendiri atau kita bongkar,” ujar Saidi Mansyur.

Menurut informasi di lokasi,  tiang Telkom itu sudah tidak terpakai lagi,  karena warga Gang 4 Mei saat ini sudah tidak menggunakan telepon.

Sementara itu, Lurah Keraton, Junaidi mengatakan,  pihaknya telah menerima laporan dari warga mengenai adanya tiang Telkom yang berada di tengah jalan,  dan pihak kelurahan dalam waktu dekat akan mendatangi langsung pihak Telkom.

“Sudah ada laporan masuk ke kita,  dan sudah sering dilaporkan ke pihak Telkom,  jadi dalam waktu dekat, kami akan langsung datang ke Telkom. Bukan dengan surat, tapi langsung ke sana,” ujar Junaidi

“Seandainya tetap tidak ada respon dari pihak Telkom,  kita akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bisa memindah tiang itu, ” ungkapnya

Lurah mengimbau kepada warga Gang 4 mei,  agar tidak usah risau,  karena pihak kelurahan segera mengupayakan memindah tiang telkom itu.(sai)

  • Bagikan