oleh

Kado HUT ke 19 Kota Banjarbaru, Dishub Luncurkan Inovasi Ini..

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memasuki usia Kota Banjarbaru ke – 19, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru akan meluncurkan 2 unit bus wisata yang unik, inovatif dan kreatif sebagai hadiah ulang tahun Kota Banjarbaru.

Sebuah alat transportasi masal di dalam Kota Banjarbaru untuk warga Banjarbaru maupun wisatawan yang sedang berwisata.

Bus wisata ini diluncurkan saat perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru Jumat, 20 April 2018 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru. Untuk pengaturan bus wisata tersebut akan dikenakan biaya seusai aturan yang dibuat melalui Perintah Daerah (Perda) maupun Perintah Walikota (Perwali).

Tetapi pada saat launching pertama, bus wisata ini sementara dioperasikan gratis untuk masyarakat Banjarbaru maupun wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru, seperti Danau Seran, Danau Ceramin dan lain-lain.

“Karena bus yang sudah ada tidak berfungsi dan kurang dipelihara. Maka dari itu kami melakukan terobosan dengan program inovasi untuk memanfaatkan kembali bus-bus yang tidak berfungsi tadi menjadi bus wisata seperti yang ada di daerah Bandung, Solo, Yogya dan Semarang,” demikian diutarakan Kepala Dinas Perhubungan Banjarbaru, Ahmad Yani Makki, S.Sos,MM.

Bus wisata ini nampak berbeda daripada bus-bus pariwisata lainnya. Banjarbaru adalah kota yang ke-5 dalam meluncurkan bus wisata berbasis modern. Rencananya bus wisata ini akan diluncurkan sebanyak 4 (empat) unit, tetapi karena keterbatasan waktu dan biaya yang kurang memadai maka dari itu sementara hanya dikeluarkan 2 (dua) unit. Ayo berkunjung ke Banjarbaru untuk mencoba menaiki bus wisata unik ini! (peserta pelatihan menulis dari Dishub Kota Banjarbaru)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: