Kader PKK Banjar Raih Prestasi Tingkat Provinsi

oleh -138 views

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah menyerahkan penghargaan kepada kader PKK Banjar raih pretasi tingkat provinsi, di Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (FPL – B2SA) dan Lomba Perangan Rumah Lestari Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

BANJAR,koranbanjar.net – Kabupaten Banjar berhasil meraih juara yang diberikan kepada UKM Pandan Wangi Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura atas juara I dan KWT Lembah Madu Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman yang berhasil keluar sebagai harapan II.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Untuk Penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapkan Raudhatul Wardiyah saat menyerahkan trophy serta hadiah lainnya secara simbolis kepada para pemenang, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (20/11/2020) pagi.

Menurutnya, salah satu dari 10 program PKK Kabupaten Banjar adalah pangan, pada bidang pangan utamanya ada kegiatan HATINYA PKK ( Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan dan gizi keluarga.

Upaya Pemerintah bekerjasama dengan TP PKK dalam rangka pengembangan pangan lokal melalui gerakan konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman ini.

“Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait prinsip B2SA dalam olahan pangan lokal serta mendukung kreativitas dan inovasi olahan pangan lokal B2SA yang bernilai komersil,” ujar dia. (kominfobanjar/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *