oleh

Kabupaten Banjar Usulkan 4 Tema Pembangunan dalam RKPD 2021

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Banjar mengusulkan 4 tema prioritas tentang pembangunan.

Hal itu mengemuka pada Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang bertempat di Aula Barakat di Martapura, Selasa (21/1/2020).

Dengan adanya forum ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, M Hilman menjelaskan sangat penting untuk mengkoordinasikan isu-isu pembangunan yang menjadi skala prioritas.

“Forum ini juga bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Banjar dapat terarah,” jelasnya kepada koranbanjar.net.

Dalam forum tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar mengusulkan 4 tema prioritas.

Keempat tema tersebut yaitu pemerataan kualitas layanan pendidikan meningkatkan layanan kualitas pendidikan, peningkatan infrastruktur dan kelestarian lingkungan, pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan perikanan, dan peningkatan kualitas tata kelola dan pelayanan publik.

“4 tema akan diarahkan pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk daya tahan sosial budaya dan masyarakat,” tuturnya.

Keempat tema itu, tambah Sekda, merupakan bagian dari strategi Kabupaten Banjar untuk menjawab permasalahan dari hasil evaluasi sebelumnya.

“Selain itu, pemerintah daerah juga memperhatikan isu isu yang bersifat regional maupun lokal,” tambah dia.

Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar Rofiqi bersama anggota, Kepala SKPD dan Camat. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: