Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kabupaten Banjar Sepakati Penyediaan Lahan Makam dengan Provinsi

  • Bagikan
Kesepakatan penyediaan lahan pemakaman di Kabupate Banjar. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan perjanjian kesepakatan penyediaan lahan pemakaman untuk para lanjut usia (Lansia).

BANJAR,koranbanjar.net – Perjanjian ini berlangsung pada acara Rapat Koordinasi Mingguan Pemkab Banjar dipimpin oleh Sekda Banjar H. M. Hilman, turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD, para pimpinan Perusahaan Daerah dan Para Camat se Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura, Senin (18/10/202) Pagi.

Sebelum rakor, dilaksanakan MoU Antara Pemkab Banjar dengan Pemprov Kalsel tentang penyediaan lahan pemakaman bagi warga Panti Sosial Tresna Werda Budi Sejahtera Provinsi Kalsel.

Pihak pertama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Hj. Siti Nuriyani dan pihak kedua Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie.

Said Idrus Al-Habsyie mengungkapkan, MoU ini dilaksanakan karena pemakaman milik Panti Asuhan Tresna Werda Budi Sejahtera salah satu area yang terkena penataan kawasan Sekumpul.

”MoU tersebut sebagai dasar untuk pengelolaan pemakaman, mengingat adanya penataan kawasan Sekumpul Martapura dan pemakaman milik Panti Asuhan tersebut berlokasi di belakang panti atau di tepian saluran irigasi,” ungkapnya.

Ia berharap, MoU tersebut dapat dipergunakan sebagai proses untuk pelaksanaan hibah lahan kepada Pemprov Kalsel melalui Dinas Sosial agar nantinya dikelola dan dimanfaatkan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Hj Siti Nuriyani mengucapkan terimakasih atas penggantian lahan pemakaman tersebut,

“Mudah mudahan kerjasama ini berjalan dengan baik, kami berterimakasih sekali sudah diberi lahan pengganti,” ucapnya. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *