Kabupaten Balangan Miliki Penjabat Sekda Baru

  • Bagikan

Terhitung 31 Maret 2021 di Pemkab Balangan telah dilantik penjabat Sekda baru oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, bertempat di aula Benteng Tundakan.

BALANGAN,koranbanjar.net – Bupati Balangan Abdul Hadi melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah.

Sebelumnya, Penjabat Sekda Balangan dijabat oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan, Akhriani.

Abdul Hadi menyampaikan selamat atas dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah yang baru.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang sebelumnya, atas dedikasi telah diberikan selama ini.

Menurut Abdul Hadi, jabatan sekretaris adalah jabatan sangat penting, karena faktor yang sangat signifikan dalam reformasi birokrasi.

Di samping itu ia berpesan penjabat sekretaris harus mampu menjadi penggerak dalam reformasi dan birokrasi ini.

Abdul Hadi berharap, agar jabatan itu dapat ditanggung jawabi dan dipastikan penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Sehingga mampu mendukung Kepala Daerah dalam melaksanakan tugas.

“Kami minta salah satu tugas Penjabat Sekda yang ada, dalam tiga bulan untuk menyiapkan seleksi Sekda Definitif, penyetaraan pejabat eselon III dan IV untuk jabatan fungsional agar bisa sesegeranya disampaikan ke Kemendagri dan Kemenpan RB,” ujar dia.

Apa komentar Yuliansyah? Menanggapi tugas diberikan oleh Bupati tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Yuliansyah, menegaskan siap untuk menjalankan apa yang telah diamanahkan kepadanya.

“Kita sudah diberi warning oleh BKPPD Provinsi untuk menjalankan tugas ini agar selesai dalam tiga bulan ke depan, tugas seleksi Sekda Definitif. Kedua, mengawal RPJMD selama enam bulan dalam program Bupati, serta mengawal program 100 hari kerja kepala daerah,” jelasnya.

Selanjutnya penandatanganan berita acara pelantikan, turut disaksikan Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kepala BKPPD dan pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Balangan. (kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *