Baznas

Kabar Gembira Nih, UKM-IKM Bakal Bisa Buka Stand di Thamrin City

  • Bagikan

JAKARTA – Kabar gembira untuk pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM-IKM) di seluruh Indonesia. Terutama bagi UKM-IKM di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebuah organisasi nasional, UKM – IKM Nusantara, Minggu 5 November 2017 tadi, telah melantik sekaligus mengukuhkan pengurus DPW UKM-IKM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebentar lagi, organisasi yang dibentuk dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini, akan membentuk pengurus di tingkat kabupaten / kota se Kalimantan Selatan.

Menurut Sekretaris Umum DPW UKM-IKM Provinsi Kalsel, Rafiie Muksin kepada koranbanjar.net, UKM – IKM Nusantara bertekad bekerjasa sungguh-sungguh bersama UKM maupun IKM menjadi pilar yang kokoh untuk ekonomi kerakyatan di Indonesia.

“Selanjutnya, kita akan membentuk pengurus di tingkat kota dan kabupaten se Kalimantan Selatan,” ujar Rafii.

Pihakanya sangat berharap, pemerintah kota dan kabupaten serta provinsi memberikan dukungan penuh. “Organisasi ini bersifat independen, tidak berafiliasi dengan partai politik, asasnya adalah manfaat bagi pelaku ekonomi, khususnya UKM dan IKM,” ungkapnya.

Sedangkan visi dan misi dibentuknya UKM-IKM Nusantara ini, lanjut dia, menciptakan daya saing, sehingga menjadi nilai tambah bagi UKM-IKM untuk kesejahteraan masyarakat.

“Misinya adalah sebagai wadah bagi pelaku UKM – IKM Nusantara sebagai sarana promosi dan peningkatan daya saing. Serta mensinergikan antar pelaku UKM dan IKM,” jelasnya.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan, melakukan pendataan pelaku UKM-IKM, kemudian memberikan bimbingan serta pelatihan bagi pelaku usaha.

“Lebih menariknya, sekarang DPP UKM-IKM sudah melakukan MoU (kesepakatan) dengan Kementerian Perindustrian RI, Kemensos serta Thamrin City. Setiap provinsi akan diberikan stand untuk mempromosikan produk dari UKM dan IKM,” ujar dia.

Saat ini, Ketua DPP UKM-IKM Nusantara dijabat oleh Hj Candra Manggih Rahayu. Sedangkan Ketua DPW UKM-IKM Provinsi Kalsel dijabat Ir.Soegeng Soesanto dengan Sekretaris Umum, Rafiie Muksin.(sir)

  • Bagikan