BNN

Kabar Gembira Guru Honorer di Banjarbaru, Insentif Cair Pekan Depan

  • Bagikan
Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidik Dinny Wahyuni. (Sumber foto: juwita/koranbanjar.net)

Angin segar bagi guru honorer di Banjarbaru, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru mengupayakan insentif bagi guru honorer TK/PAUD,SD bahkan TPA akan segera cair pekan depan.

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Hal tersebut dikabarkan Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidik Dinny Wahyuni.

Ia mengatakan, sempat ada keterlambatan dan kekurangan insentif, dalam waktu dekat ini akan melakukan serah terima dan pekan depan pencairan.

“Keterlambatan dikarenakan dana perubahan, karena kita memang kekurangan, ketersediaan dana untuk insentif itu hanya beberapa bulan,” katanya.

Lalu, kemaren berkordinasi dengan BPKD dan mereka menunggu hasil evaluasi dari provinsi, sekarang sudah mendapat lampu hijau dari mereka

“Insyallah mudah-mudahan pekan depan cair,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Dinny menyebut, sebanyak 3,322 guru (termasuk guru honor) akan menerima insentif dengan besaran insentif sekitar Rp300.000 sampai dengan Rp900.000 yang akan dibayarkan per bulan.

Dinny menambahkan, mengenai persyaratan pendidik penerima insentif harus vaksinasi itu akan diberlakukan bulan depan.

“Karena berkaitan dengan pembelajaran tatap muka jadi kami mengharuskan tenaga pendidik untuk vaksninasi. Namun, ini masuk triwulan ke empat sehingga masih belum dan insya Allah bulan depan kemungkinan diberlakukan itu,” tuturnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − seven =