Jelaskan Aero City, Wali Kota: Itu Masih dalam Tahap Rencana

oleh -236 views
Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani
Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Berkaitan dengan rencana pembangunan kawasan Aero City atau kota berbasis bandara di lingkungan Bandara Syamsuddin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Pemko memiliki rencana yang sangat besar.

Memang tidak dipungkiri, bahwa pembangunan Aero City tersebut akan membutuhkan lahan yang tidak sedikit, diperikirakan mencapai 5.600 M2. Tak heran, Pemko mengharapkan adanya investor yang bersedia berinvestasi untuk mendirikan berbagai usaha di situ. Baik itu komplek perumahan yang mewah, pergudangan, embung serta berbagai fasilitas lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Banjarbaru, Drs. H Nadjmi Adhani saat ditemui koranbanjar.net, Selama malam (22/01/2019) tadi.

Disinggung mengenai pengadaaan lahan untuk Aero City tersebut, Nadjmi Adhani menjelaskan, lahan yang dibutuhkan untuk kawasan tersebut seluas 5.600 M2. Nah, kebetulan salah seorang warga setempat, Guntung Damar, Kelurahan Syamsuddin Noor, yakni Ahmad Saleh, SE atau Saleh, memiliki lahan pribadi beserta keluarganya, kalau dijumlahkan mencapai 300 M2, persis direncanakan pada bagian pintu gerbang Aero City. Lahan tersebut tentunya dapat menjadi bagian kawasan Aero City.

Dijelaskan pula, beberapa waktu sebelumnya, beberapa rekan Pemko Banjarbaru, seperti Badrul Ain Sanusi Al Afif dan Ahmad Saleh mengusulkan adanya investor dari Brunei Darussalam yang ingin berinvestasi pada pembangunan di Aero City. Bahkan, belum lama tadi Badrul Ain Sanusi Al Afif, Saleh dan lainnya juga sudah melakukan pertemuan dengan calon investor tersebut ke Brunei Darussalam. Nah, hingga sekarang rencana investor itu untuk berinvestasi di Aero City masih dalam tahap menunggu.

“Intinya, saya menginginkan, Banjarbaru memiliki legendasi baru. Kalau dulu di zaman Van Der Pijl telah disediakan kawasan publik, seperti ruang terbuka dan kawasan hijau yang memang didesain sejak dulu. Kemudian di era Gubernur Rudy Ariffin dan Rudy Resnawan telah dibangun perkantoran gubernur baru di kawasan Jl Trikora. Nah saya juga sangat menginginkan, suatu saat Banjarbaru memiliki Aero City, sebuah kawasan kota berbabasis bandara, sehigga bisa menjadi kebanggaan warga Kota Banjarbaru,” jelasnya.(sir)    

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan