Jelang Lebaran, Bupati Kotabaru Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Kurang Mampu di Tiga Kecamatan

Safari Ramadan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, di Kecamatan Kelumpang Hulu, Jumat (5/4/2024). (Foto: Kominfo Kotabaru/Koranbanjar.net)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan kembali melaksanakan safari ramadhan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Hampang, Kecamatan Kelumpang hulu, dan Kecamatan Kelumpang Hilir, yang dihadiri Asisten, Staf Ahli, Forkopimca, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru, serta Camat, Jumat (5/4/2024).

KOTABARU, koranbanjar.netBantuan yang diserahkan Bupati Kotabaru di Kecamatan Hampang, diantaranya dari Dinas Sosial bantuan paket permakanan lansia sebanyak 3 orang, dari Dinas Pertanian penyaluran cadangan pangan berupa bantuan pangan beras untuk 566 KK (5.660 Kg), dan dari Dinas Kesehatan ada bantuan makanan kesehatan, yaitu 10 paket ibu hamil, paket balita dan paket remaja putri.

Sedangkan di Kecamatan Kelumpang Hulu, diantaranya dari Dinas PPPAPPKB, yaitu bantuan untuk anak Baduta berisiko stunting sebanyak 3 orang, dari Dinas Pendidikan bantuan APBD fisik bidang pendidikan jenjang PAUD, yaitu TK Negeri Pembina Kelumpang hulu, dan dari Dinas Perkim berupa bantuan rumah tidak layak huni di desa Sidomulyo sebanyak 10 unit.

Untuk Kecamatan Kelumpang Hilir, diantaranya dari PDAM Kotabaru bantuan sembako untuk keluarga prasejahtera 10 orang, Dinas Pendidikan yaitu bantuan APBD fisik bidang pendidikan jenjang SD yaitu SDN 1 Serongga, dan dari Dinas perkim bantuan rumah tidak layak huni di desa langadai 10 unit.

Pada safari Ramadan di Kecamatan Hampang, Bupati Kotabaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru Maulidiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi antar sesama, khususnya antara Bupati Kotabaru selaku pimpinan dengan masyarakat.

“Ini merupakan komitmen dari Bupati untuk turun langsung mendengarkan keluhan masyarakat. Tentunya juga menjadi motivasi untuk kita semua, khususnya pemerintah daerah, untuk bagaimana melihat Kotabaru lebih maju lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Kotabaru Fuad Fakhrudin dalam safari Ramadan di Kecamatan Kelumpang Hulu menyampaikan bahwa Kecamatan Kelumpang Hulu merupakan Kecamatan yang heterogen, karena mempunyai banyak suku dan agama.

“Oleh sebab itu untuk membangun kesuksesan pemerintah, harus lebih mengedepankan kebersamaan, saling menghormati, saling menghargai, dan saling berkomitmen, untuk memajukan daerah bersama-sama,” pintanya.

Selanjutnya, dalam safari Ramadan di Kecamatan Kelumpang hilir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kotabaru Johanudin menuturkan bahwa pada hari ini adalah safari ramadhan yang ke delapan, setelah sebelumnya Bupati Kotabaru mengunjungi Kecamatan Hampang dan Kecamatan Kelumpang Hulu.

“Kedatangan kami disini karena Bupati Kotabaru ingin bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Kecamatan Kelumpang Hilir, khususnya masyarakat Desa Tegalrejo,” kata Johanudin. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *