oleh

JCH Banjarbaru Sholat Berjamaah Sebelum Berangkat

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pelapasan 240 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Banjarbaru, ditandai dengan dilaksanakannya sholat hajat berjamaah di Masjid Agung Al Munawwarah, Senin (15/7/2019).

240 JCH asal Kota Banjarbaru dibagi menjadi 2 kloter, di kloter 5 dan kloter 7. Keberangkatan ke Tanah Suci Makkah dijadwalkan pada 16 Juli dan 18 Juli 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Drs H Humaidi menyampaikan bahwa,

“Kloter 5 JCH Kota Banjarbaru tergabung dengan Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar, masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 15 Juli 2019 pukul 16.00 Wita dan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 16 Juli 2019 pukul 15.30 Wita. “Sedangkan Kloter 7 Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tergabung dengan Kabupaten Tanah Bumbu masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada tanggal 18 Juli 2019 jam 14.00 Wita berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tanggal 19 Juli 2019 pukul 14.00 Wita,” ucapnya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan kepada para JCH Kota Banjarbaru agar harus bisa menyesuaikan dengan peraturan berlaku di negara orang.

“Kepada para Jamaah Calon Haji Kota Banjarbaru supaya bisa menyesuaikan dengan kondisi di lapangan  seperti cuacanya, adat istiadatnya,  harus kita yang menyesuaikan dengan lingkungannya,” ujar dia.

H Nadjmi Adhani juga memberikan motivasi saat berada di sana agar jamaah luruskan niatnya untuk beribadah, menjalankan rukun Islam yang ke lima, semangat ibadah harus ditingkatkan.

“Beribadahlah dengan sebaik-baiknya dan kualitas yang bagus pula, karena kita sudah lama menunggu keberangkatan kita ke tanah suci, jangan sia-siakan waktu kita saat berada di sana,” katanya.

Dikesempatan itu Walikota Banjarbaru menyerahkan paket secara simbolis kepada dua orang perwakilan JCH Kota Banjarbaru. (maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: