oleh

Jamaah Haul Tiba Di Bandara, Ini Alasannya Datang Ke Haul

BANJARBARU, koranbanjar.net – Rombongan jamaah Haul Guru Sekumpul, tiba sekitar pukul 11.16 wita di kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor. Salah satunya, jamaah asal Semarang.

“Ada rasa nyaman. Kita bisa kumpul sama orang sholeh,” ujar Habib Fuad Baragbah kepada koranbanjar.net, Jumat (28/2/2020).

Ini kali kedua, bagi Habib Fuad Baragbah datang ke Kalimantan Selatan (Kalsel), sekaligus sebagai jamaah Haul Guru Sekumpul asal Semarang.

“Kami datang, Jumat (28/2/2020) dini hari. Tadi sudah ke Sekumpul, untuk shalat subuh berjamaah. Tapi ini, baru saja kami langsung menjemput Habib Fuad Baragbah bersama jamaah beliau. Kemudian, nanti kami ke Sekumpul datang bersama,” jelasnya jamaah asal Batu Licin, Ahmad.

Menurutnya, jamaah haul yang tiap tahun semakin membludak termasuk dirinya karena sesuai panggilan hati. Jika sekali saja pernah ke acara haul, pasti merasa enak hati dan ingin kembali lagi.

“Kemungkinan, rasa takjub juga ada. Karena kita tahu, ketika pelaksanaan haul banyak sekali yang gratis. Baik sekali masyarakat di sini,” bebernya.

Ahmad menuturkan, sesama pecinta Habib pada acara ini berkumpul menjadi satu.

“Mungkin, inilah karomah dari Abah Guru- sebutan untuk Guru Sekumpul. Beliau sudah memberi manfaat ke semua. Kemungkinan, banyak jamaah yang sudah mendapat dampak positif secara umum,” kata dia.

Ditanya, mengenai dirinya akan menginap di mana bersama rombongan. Ia menerangkan, kebetulan menginap di tempat keluarga. Sedangkan, Habib Fuad Baragbah mempunyai rumah yang berada di Kalsel. (ykw/maf

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: