oleh

Tingkatkan Akhlak Calon Petani Milenial

BANJARBARU, koranbanjar.net – SMK PP Negeri Banjarbaru terus meningkatkan kemampuan dan akhlak siswanya sebagai calon petani milenial, antara lain pendidikan agama dengan menggelar pengajian memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Jumat (28/2/2020) pukul 08.00 sampai10.00 Wita di aula setempat. Kegiatan dilaksanakan koordinasi Bagian Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru dikoordinatori Wakasek Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru.

Sekolah di bawah naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, ini melaksanakan isra miraj dengan dihadiri pendidik dan tenaga pendidik, para siswa kelas X dan XII. Mengundang penceramah Ustad H Muhammad Nuruddin, yang juga Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Banjarbaru.

Dikatakan Kepala SMK-PP N Banjarbaru Suherman, tidak hanya pembelajaran di bidang pertanian tetapi juga meningkatkan iman dan takwa bahwa manusia bukan saja sebatas berusaha, namun Allah yang menentukan. “Disamping kegiatan pertanian, kegiatan keagamaan juga kami tingkatkan,” katanya.

Di sisi lain, Nuruddin menyampaikan di dalam ceramahnya mengingatkan, orang beriman itu tidak boleh berdusta. Sekali berdusta maka lepaslah keimanannya, karena berdusta akan membuat orang banyak dosa, sebab nantinya akan berdusta lagi untuk menutupi dusta lain. “Maka harus ada kejujuran dan kedisiplian,” pesan dia. (dya

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: