oleh

Jamaah Haji Kloter 13 Tiba di Tanah Air, 1 Jamaah Meninggal di Mekkah

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 324 jamaah haji Kalimantan Selatan dari kloter (kelompok terbang) 13 asal Kabupaten Balangan, Banjarbaru, dan Banjarmasin, telah tiba di Bandara Syamsudin Noor dan langsung menuju ke Asrama Haji Banjarbaru, Selasa (18/09).

Kloter 13 yang saat berangkat membawa sebanyak 325 jamaah, setibanya di tanah air, tersisa 324 jamaah karena 1 jamaah asal Kabupaten Balangan meninggal dunia dan dimakamkan di Mekkah.

MENYAMBUT – Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru saat menyambut jamaah haji Banjarbaru yang baru tiba di Asrama Haji Banjarbaru (foto: maf/koranbanjar.net)

Ketua Pelaksana Embarkasi Banjarmasin H Noor Fahmi menjelaskan, dari hasil monotoring Kemenag Kalsel dengan kedatangan dari kloter 13 maka jumlah yang sudah sekitar 2888 orang.

“Kemudian untuk data orang yang meninggal dari Kalsel dan Kalteng sebanyak 8 orang, 6 dari Kalteng 2 dari Kalsel,” ujarnya.

Kedatangan para jamaah haji kloter 13, disambut langsung oleh Walikota Banjarbaru, H.Nadjmi Adhani, Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru, AR. Iwansyah, Kepala Kemenag Provinsi Kalsek, H Noor Fahmi dan Kemenag Kota Banjarbaru Zainal Ilmi.

Kemudian para jamaah yang sudah datang, menunggu jadwal dipulangkan ke daerah masing-masing dan diatur oleh masing-masing Pemerintah Daerah.

“Sambil menunggu dipulangkan, para jamaah diberikan istirahat di kamar masing-masing yang sudah ditetapkan dari sebelum keberangkatan yang lalu,” terangnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: