Jalin Komunikasi dengan Petinggi PKS dan Nasdem di Jakarta, Habib Alwy Mendapat “Lampu Hijau”

Habib Alwy Bahasyim bersilaturahmi ke Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Koranbanjar.net)
Habib Alwy Bahasyim bersilaturahmi ke Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Koranbanjar.net)

Jalin komunikasi dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Jakarta, Habib Alwy Bahasyim mengaku telah mendapat “lampu hijau” maju sebagai bakal calon (balon) Walikota Banjarmasin di Pilkada 2024.

BANJARMASIN, koranbanjar.net Kepada media ini, Rabu (5/6/2024) melalui sambungan telepon dari Jakarta, Habib Alwy Bahasyim menyampaikan kedatangannya kepada Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Ketua Koordinator Partai Nasdem wilayah Kalimantan Syarif Abdullah Al Qadri adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menjalin komunikasi serius tentang keseriusannya bertarung di Pilkada 2024 sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin.

“Alhamdulillah mendapatkan sinyal lampu hijau untuk bekal maju di Pilkada Kota Banjarmasin 2024,” klaimnya.

Lanjut Habib Alwy, sebelumnya ia pun mengaku juga berkomunikasi dengan beberapa calon yang sudah didukung oleh beberapa partai pengusung.

Dalam hal ini dikatakannya terbuka saja, realistis mengenai nantinya hasil dari pertemuan dan pembicaraan antara dirinya bersama tim dengan dua petinggi PKS dan Nasdem dalam beberapa hari ke depan nanti.

Namun dirinya enggan memastikan apakah bakal maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Banjarmasin 2024 mengingat keputusan ada di tangan partai.

“Bahwa kami sudah menyampaikan semuanya, intinya kami siap maju dalam pertarungan Pilkada di bulan November mendatang,” ucapnya.

Setelah mendapatkan dukungan dari PKS dan Nasdem, dirinya harus lebih serius menjalin komunikasi dengan beberapa calon yang siap maju.

“Maka kami katakan ini adalah langkah kami ke arah lebih serius,” katanya.

Ditanya soal pasangannya, Habib Alwy berucap dirinya mengikuti saja apa instruksi partai pendukung untuk menentukannya.

“Kita serahkan semuanya ke Partai pendukung,” katanya.

Bukan hanya itu, sambungnya, lebih utama lagi dukungan dari para tokoh Kerukunan Keluarga Bahasyim seperti Habib Salim Bahasyim dan Habib Zakaria Bahasyim.

“Serta terkhusus support dari Bang Rifqinizamy Karsyayuda atau biasa kita sebut MRK,” sebutnya.

Kendati demikian Habib Alwy masih belum membeberkan dengan siapa dirinya akan berpasangan.

“Kita lihat saja nanti apa keputusan dari partai pendukung,” pungkasnya. (yon/bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *