BNN

Jalan Wisata ke Goa Lowo Mulai Dikerjakan, Plt Camat Kelumpang Hilir: Semoga Sesuai Target

  • Bagikan
Plt Camat Kelumpang Hilir Kotabaru, Sumarno saat diwawancara usai peletakan batu pertama pembangunan Jalan di Wisata Goa Lowo (Sumber Foto: istimewa/koranbanjar.net)

Proyek Pembangunan jalan wisata Goa Lowo mulai dikerjakan pelaksanaannya dan harapan warga Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, bisa selesai tepat waktu.

KOTABARU,koranbanjar.net – Pembangunan jalan ini berasal dari dana kompensasi tambang Sebuku Group telah resmi dimulai.

Proyek tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di titik awal ruas Jalan Destinasi Wisata Goa Lowo, di Desa Tegalrejo, Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Tak hanya itu, titik jalan kedua juga akan di bangun, di ruas jalan Desa Mandala, Kelumpang Hilir.

Adapun proses peletakan batu pertama tersebut, di ikuti oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, Ketua DPRD, dan Plt Camat Kelumpang Hilir serta, Head Office PT Sebuku Tanjung Coal (STC).

Plt Camat Kelumpang Hilir, Sumarno mengatakan, pihaknya sangat bersyukur adanya pembangunan Jalan tersebut, bahkan masyarakat sudah mengharapkan sekali adanya jalan yang dibangun dan di aspal.

“Alhamdulilah kami selaku Kecamatan kelumpang hilir dan atas nama masyarakat Desa Tegalrejo, terkait pembangunan dan pengaspalan jalan ini” katanya, Kamis (16/9/2021).

Sambung dia, salah satu unggulan Kecamatan Kelumpang Hilir di Desa Tegalrejo ialah Wisata Goa Lowo.

Dengan dibangunya Jalan beraspal tentu akan menambah daya tarik wisatawan yang datang berkunjung, dan akan menambah pendapatan masyarakat di Desa Tegalrejo, maupun peredaraan perekonomian masyarakat.

“Semoga dari PT STC Sebuku Group selaku pelaksana ini, benar-benar melaksanakan sesuai dengan target, sehingga dibangun dan bermanfaat, agar masyarakat dapat menikmati dari hasil pembangunan ruas jalan itu” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bumdes Rejo, Jaya Tri Widodo menambahkan, akses jalan merupakan hal yang vital untuk menunjang berkembangnya wisata dibangun sekarang melalui swadaya masyarakat.

“Mudah-mudahan pembagunan ini berjalan lancar dan manfaatnya tidak hanya untuk masyarakat  Tegalrejo tentunya untuk perkembangan perekonomian di Kabupaten Kotabaru. Tak hanya itu saja, pengembangan wisata Goa Lowo makin maju lagi ke depannya,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 12 =